Bola Internasional

Mengingat Fenomena Penculikan Keluarga Pesepak Bola di Brasil, Ada Eks AC Milan

Jumat, 6 Agustus 2021 19:43 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© New Press/Getty Images
Ricardo Oliveira saat masih di AC Milan. Copyright: © New Press/Getty Images
Ricardo Oliveira saat masih di AC Milan.

INDOSPORT.COM - Mengingat kembali sejumlah kasus penculikan keluarga pesepak bola yang sempat menggegerkan Brasil bertahun-tahun lalu, termasuk eks AC Milan, Ricardo Oliveira.

Menjadi anggota keluarga, kerabat, maupun teman sosok terkenal memang ada enak dan tidaknya. Begitu pula dengan mereka yang punya hubungan dengan para pesepak bola kelas dunia.

Dari sekian peristiwa yang mungkin menimpa orang-orang ini, penculikan adalah mimpi buruk mereka yang mungkin tidak pernah terpikirkan sebelumnya.

Sayangnya, kejadian malang ini sempat menodai sejarah sepak bola di Brasil, negara dengan bakat-bakat hebatnya di lapangan hijau, sebut saja Ronaldo Nazario, Ronaldinho, Neymar, Philippe Coutinho dll.

Salah satunya adalah insiden penculikan yang menimpa keluarga eks pemain AC Milan asal Brasil, Ricardo Oliveira.

Peristiwa ini terjadi pada tahun 2006 silam. Adalah saudara perempuan Ricardo, Maria de Lourdes, yang diculik dari rumahnya di Sao Paulo, Brasil.

Seperti pernah diberitakan di beberapa media, dua orang laki-laki bersenjata masuk ke rumah korban yang berlokasi di area utara Sao Paulo saat dini hari. Ia pun dibawa kabur ketika suami dan anaknya diikat.

Para penculik pun kabarnya sudah mengontak keluarga Ricardo untuk meminta uang tebusan untuk Maria de Lourdes.

Beruntung, saudara perempuan Oliveira tersebut dapat diselamatkan setelah polisi mencium dan menelusuri jejak para penculik sampai ke sebuah hunian, yang untungnya masih berada di sekitaran Sao Paolo.

Diwartakan laman BBC, penculikan ini jadi kasus yang paling lama terpecahkan sepanjang sejarah di Brasil, saat itu. Maria de Lourdes disandera oleh pelaku selama kurang lebih lima bulan sebelum akhirnya ditemukan.

Penculikan anggota keluarga pesepak bola, entah kenapa, ternyata bukan kejadian langka di Brasil. Tidak hanya saudara Ricardo Oliveira, sejumlah rekan seprofesinya juga ada yang pernah mengalami kejadian serupa.