Bola Internasional

Bawa Brasil Raih Emas Olimpiade 2020, Dani Alves Ukir Rekor Istimewa

Sabtu, 7 Agustus 2021 22:13 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© INDOSPORT
Dani Alves berseragam timnas Brasil. Copyright: © INDOSPORT
Dani Alves berseragam timnas Brasil.

INDOSPORT.COMDaniel ‘Dani’ Alves berhasil mengukir rekor istimewa usai membawa Brasil meraih medali emas di Olimpiade 2020.

Kapten Brasil berusia 38 tahun tersebut sukses mencatatkan rekor fenomenal setelah memastikan medali emas kedua Brasil sepanjang sejarah pergelaran Olimpiade.

Brasil diketahui berhasil memastikan medali emas Olimpiade 2020 setelah menundukkan perlawanan sengit Spanyol dengan skor tipis 2-1.

Laga harus berjalan hingga babak tambahan, di mana Malcom lantas keluar sebagai pahlawan lewat golnya di menit ke-109. Menyempurnakan gol milik Matheus Cunha di menit ke-45+2.

Di sisi lain, Spanyol hanya mampu mencetak satu gol lewat sambaran istimewa sang kapten, Mikel Oyarzabal, di menit ke-61.

Dalam laga tersebut, Alves yang bermain penuh selama 120 menit berhasil mengantarkan Brasil ke tangga juara. Sekaligus mempertahankan gelar juara Olimpiade 2016 Rio dan memastikan koleksi emas kedua mereka sepanjang sejarah.

Dengan medali emas yang berhasil ia raih bersama Brasil di pergelaran Olimpiade 2020 ini, Alves layak dinobatkan sebagai pemain tersukses sepanjang masa.

Ia telah mengkoleksi 43 gelar juara sepanjang karir profesionalnya yang telah berlangsung ia mencatatkan debut profesional bersama Bahia tahun 2001 silam.

Koleksi 43 gelar tersebut adalah koleksi gelar juara terbanyak yang pernah dicatatkan oleh pesepakbola profesional sepanjang sejarah persepakbolaan dunia.