Bola Internasional

Hasil Pertandingan Final Sepak Bola Olimpiade 2020 Brasil vs Spanyol: Emas Kedua Milik Tim Samba

Sabtu, 7 Agustus 2021 21:05 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Alexander Hassenstein/Getty Images
Situasi laga Brasil vs Spanyol di final Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © Alexander Hassenstein/Getty Images
Situasi laga Brasil vs Spanyol di final Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan final sepak bola Olimpiade 2020, di mana Brasil berhasil meraih medali emas keduanya usai menundukkan perlawanan sengit Spanyol.

Pertandingan final sepak bola Olimpiade 2020 antara Brasil vs Spanyol yang digelar di Nissan Stadium (Yokohama) pada Sabtu (07/08/21) petang WIB ini berlangsung seru dan menarik.

Brasil menatap medali emas keduanya setelah mereka berhasil menjadi juara di Olimpiade 2016 Rio. Sementara Spanyol berambisi menjadi juara setelah mereka terakhir kali meraih medali emas di Olimpiade 1992 Barcelona.

Final antara Brasil dan Spanyol ini dianggap sebagai partai puncak ideal di Olimpiade 2020. Mengingat kedua negara ini memang telah difavoritkan sejak awal pergelaran ini dilangsungkan.

Kedua tim bertanding dengan sengit di partai final Olimpiade 2020 ini. Hingga menit ke-35, Spanyol mendominasi jalannya laga dengan penguasaan bola sebesar 53 persen dan 1 tembakan tepat sasaran. Sementara Brasil bermain lebih reaktif dengan 2 tembakan tak tepat sasaran.

Di menit ke-37, Brasil nyaris memecah kebuntuan lewat titik putih setelah Unai Simon dianggap melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Sayangnya, Richarlison yang dipercaya menjadi eksekutor gagal memanfaatkan kesempatan yang telah diberikan untuk Brasil tersebut. Sepakannya melenceng jauh dan mengarah ke kiri atas gawang Spanyol.

Matheus Cunha berhasil memecah kebuntuan Brasil di menit ke-45+2. Memanfaatkan bola liar di kotak penalti Spanyol, sepakan kerasnya yang mengarah ke sudut kanan gawang La Furia Roja membuat Unai Simon terpaku.

Skor 1-0 untuk Brasil bertahan hingga peluit babak pertama dibunyikan. Sepakan keras Matheus Cunha (45+2) membuat para pemain Spanyol harus berjuang ekstra keras untuk bisa memenuhi ambisinya meraih emas di Olimpiade 2020 ini.