Bursa Transfer

Bukan karena Uang, Aston Villa Ungkap Alasan Lepaskan Grealish ke Man City

Sabtu, 7 Agustus 2021 13:19 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Keputusan Aston Villa melepaskan bintangnya Jack Grealish ke Manchester City pada musim panas ini  bukan dikarenakan uang. CEO Aston Villa membeberkan alasan tak terduga. 

Jack Grealish resmi diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Manchester City melalui bursa transfer musim panas ini pada Kamis (06/08/21) dinihari WIB.

Kapten Aston Villa itu resmi diumumkan sebagai pemain anyar The Citizens, Jumat (06/08/21), dengan banderol 100 juta pounds (Rp2 triliun), sesuai dengan klausul tebusnya.

Jumlah ini menjadikan Grealish sebagai pemain termahal dalam sejarah Liga Inggris, memecahkan rekor yang dipegang Paul Pogba saat pindah dari Juventus ke Manchester United pada 2016 lalu.

Pengumuman ini rupanya membuat sejumlah fans Aston Villa marah besar. Pasarnya, playmaker 25 tahun ini baru saja menandatangangi kontrak baru dengan klub Midlands musim panas lalu. 

CEO  Aston Villa, Christian Purslow, akhirnya turun tangan untuk meredamkan amarah fans. Dia menjelaskan alasan yang membuat Aston Villa menyepakati penawaran yang diajukan Man City untuk Grealish.

“Jack (Grealish) ingin memastikan jika suatu saat klub Liga Champions datang untuknya dan Aston Villa tidak sedang dalam kompetisi itu, kami tidak akan menghalangi jalannya,” ujar Purslow, dilansir dari Sun Sport.

“Karena alasan tersebut, kami sepakat memasukkan klausul pelepasan ke dalam kontraknya,” lanjutnya.

Grealish sendiri memang telah bersama Aston Villa sejak usia enam tahun. Namun, Aston Villa tak pernah berhasil menembus kompetisi Liga Champions yang begitu ketat persaingannya.