Liga Indonesia

Jacksen Tiago Belum Temukan Pengganti Tinus Pae di Persipura Jayapura

Sabtu, 7 Agustus 2021 14:54 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Sudjarwo/INDOSPORT
Mantan pemain Persipura Jayapura, Yustinus Pae. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Mantan pemain Persipura Jayapura, Yustinus Pae.

INDOSPORT.COM - Pasca dilepasnya Yustinus Pae (Tipa), pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago mengaku jika dirinya belum menemukan sosok pengganti untuk mengisi sektor bek kanan. 

Saat ini, baru ada dua pelapis di posisi bek kanan tim berjulukan Mutiara Hitam. Mereka yakni Evraim Awes dan Imanuel Rumbiak.

Juru taktik berkebangsaan Brasil itu menuturkan jika saat ini dirinya tengah menggenjot beberapa pemain untuk disiapkan mengisi posisi bek sayap kanan.

"Kami masih sedang genjot beberapa pemain pilihan dalam tim kami. Ini baru seminggu latihan, belum kelihatan pilihan terbaik kami untuk mengisi posisi itu," kata Jacksen kepada awak media olahraga Jubi, Sabtu (07/08/21).

Seperti diketahui, Tinus Pae selalu menjadi pilihan utama di posisi bek sayap kanan Persipura dalam 1 dekade terakhir.

Namun, karier Tipa bersama Persipura terpaksa kandas, setelah ia dilepas oleh manajemen karena alasan indisipliner bersama Boaz Solossa.

Tim Persipura kini tengah dalam masa persiapan intens menatap kompetisi Liga 1 2021 yang rencananya bakal digelar pada 20 Agustus mendatang. Mereka kembali memusatkan latihan di Kawasan Kusuma Agrowisata, Kota Batu, Malang.