Bola Internasional

Drama 7 Gol, Asnawi Mangkualam Gagal Selamatkan Ansan Greeners dari Kekalahan

Minggu, 8 Agustus 2021 20:51 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bintang timnas Indonesia yakni Asnawi Mangkualam gagal menyelamatkan Ansan Greeners dari kekalahan dilanjutan pekan ke-24 kompetisi K-League 2 2021.

Asnawi Mangkualam baru saja dipercaya bermain sebagai starter saat Ansan Greeners dijamu Bucheon FC di Bucheon Stadium pada Minggu (08/08/21) malam WIB.

Melawan tim yang terjebak di posisi juru kunci klasemen, Ansan Greeners di bawah besutan Kim Gil-sik harus menelan pil pahit karena kalah dengan skor 3-4.

Pada babak pertama, Asnawi Mangkualam yang bermain di posisi winger kanan harus berjibaku menahan gempuran dari Bucheon FC.

Tuan rumah mampu unggul telak tiga gol tanpa balas di 45 menit pertama lewat gol dari Han Ji-ho, Crislan de Souza dan Guk Tae-jeong.

Seusai jeda, Ansan Greeners mulai bangkit dan mereka mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 lewat gol yang lahir dari kaki Kim Ryun-do.

Akan tetapi, Bucheon FC kembali berhasil mencetak gol lagi pada menit ke-65 lewat Chang-jun Park yang membuat skor menjadi 4-1. Pasukan Kim Gil-sik tidak menyerah, mereka kembali memperkecil ketertinggalan lewat dua gol dari Kim Ryun-do.

Jelang pertandingan berakhir, Ansan Greeners terus menerus menggempur jantung pertahanan tuan rumah. Namun hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua, skor 3-4 untuk kemenangan Bucheon FC tetap bertahan.