Bursa Transfer

Jadi Pengganti Giroud, Wonderkid Chelsea Malah Dibuang ke Rival

Senin, 9 Agustus 2021 18:36 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Armando Broja yang disebut bakal menjadi pengganti Olivier Giroud kini dikabarkan bakal ‘dibuang’ Chelsea ke klub rival, Southampton. Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Armando Broja yang disebut bakal menjadi pengganti Olivier Giroud kini dikabarkan bakal ‘dibuang’ Chelsea ke klub rival, Southampton.

INDOSPORT.COM – Armando Broja yang disebut bakal menjadi pengganti Olivier Giroud kini dikabarkan bakal ‘dibuang’ Chelsea ke klub rival, Southampton.

Erling Haaland yang tak kunjung datang akhirnya membuat Chelsea resmi memagari wonderkidnya, Armando Broja yang dianggap sebagai pengganti Olivier Giroud yang hengkang ke AC Milan pada bursa transfer musim panas ini.

The Blues resmi sepakat memperpanjang kontrak Broja selama lima musim ke depan atau hingga Juni 2026 mendatang pada 18 Juli lalu.

Pemain berusia 19 tahun itu dianggap bisa menggantikan Giroud di tim utama setelah Thomas Tuchel dikabarkan terkesan dengan penampilan Broja saat dipinjamkan ke klub Belanda Vitesse.

Bersama Vitesse, Broja telah mencetak 10 gol dan dua assist dalam 30 pertandingannya di semua kompetisi di ajang Eredivisie.

Broja juga sempat menghabiskan minggu-minggu awal pramusim dengan skuat utama The Blues, dan menjadi pencetak gol di sejumlah laga persahabatan seperti melawan Peterborough dan Bournemouth.

Namun kini nasibnya tengah diterdepak dari skuat utama Chelsea, karena Timo Werner dan Kai Havertz bakal segera kembali bergabung usai menjalani waktu istirahat.

Selain itu, Thomas Tuchel juga bakal sibuk dengan hadirnya Romelu Lukaku dari Inter Milan yang bakal melengkapi lini serang Chelsea di musim depan, yang membuat pihak klub dilaporkan bakal meminjamkan Armando Broja ke klub rival.