Bola Internasional

Tak Ingin Kalah dari Asnawi, Bek Timnas Thailand Jalani Debut di Korea

Senin, 9 Agustus 2021 19:01 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tidak ingin kalah dari Asnawi Mangkualam, bek kiri timnas Thailand bernama Sasalak Haiprakhon dilaporkan baru saja menjalani debut di Liga Korea Selatan. 

Berbeda dengan Asnawi Mangkualam yang memperkuat tim K-League 2, Ansan Greeners, Sasalak Haiprakhon diketahui berseragam klub kasta teratas yakni Jeonbuk Hyundai Motors.

Sasalak Haiprakhon melakoni debut saat Jeonbuk Hyundai Motors bersua Daegu FC dalam lanjutan kompetisi K-League 1 2021 pada Sabtu (07/08/21) lalu.

Menurut laporan dari SiamSport, bek yang sempat dijuluki kembaran Manahati Lestusen itu masuk sebagai pemain pengganti pada menit 90+1.

Meski hanya bermain beberapa menit, namun ia sukses membawa Jeonbuk Hyundai Motors meraih kemenangan tipis dengan skor 2-1 atas Daegu FC.

Kabar adanya pemain Thailand menjalani debut di Korea Selatan langsung membuat heboh beberapa media Thailand. Pasalnya, Sasalak Haiprakhon menjadi pemain Thailand pertama dalam 35 tahun yang bermain di Liga Korea.

Sebelum Sasalak, terakhir kali Thailand menyumbang pemain ke Liga Korea pada 1985 silam saat Piyapong Pue-on bergabung di Lucky-Goldstar FC atau yang sekarang lebih dikenal dengan nama FC Seoul.