Bursa Transfer

Demi Tembus Skuat Senior, 2 Pemain Indonesia Jalani Masa Peminjaman di Kroasia

Selasa, 10 Agustus 2021 09:45 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
© nk-rijeka.hr
Brylian Aladama Berhasil Bawa Timnya Raih Gelar Juara Copyright: © nk-rijeka.hr
Brylian Aladama Berhasil Bawa Timnya Raih Gelar Juara

INDOSPORT.COM - Brylian Aldama dan David Maulana tengah berjuang untuk menembus skuat utama klub Kroasia, HNK Rijeka. Kedua pemain timnas Indonesia U-19 itu harus disekolahkan dulu alias menjalani masa peminjaman untuk membuktikan diri.

Brylian dan David dipinjamkan ke klub kasta kelima Liga Kroasia, Pomorac 1921. Melansir situs Germanijak, keduanya akan menjalani masa peminjaman selama semusim.

Sejatinya, Brylian dan David sudah tampil di tim U-19 HNK Rijeka. Penampilan keduanya cenderung meningkat bahkan Klub kasta teratas di Liga Kroasia itu berniat dipromosikannya ke skuat utama.

Namun, HNK Rijeka terpaksa melepas Brylian dan David lantaran persaingan yang ketat di skuat. Mereka berdua harus mendapatkan banyak menit bermain

"Brylian Aldama dan David Maulana diumumkan pada November tahun lalu sebagai kemungkinan penghuni baru HNK Rijeka," tulis Germanijak.

"Tetapi menurut informasi terbaru, anak-anak itu mungkin akan menghabiskan musim dengan seragam Pomorac 1921. Mereka diberitahu bahwa mereka adalah talenta terbesar dari sebuah pulau yang berpenduduk padat," lanjutnya.

Kedatangan Brylian Aldama dan David Maulana diharapkan mampu menjadi amunisi penting Pomorac 1921. Germanijak menulis bahwa keduanya bakal berpotensi menjadi cemerlang setelah menjalani masa peminjaman.

Merapatnya Brylian dan David dinilai akan mendongkrak popularitas Pomorac 1921. Terlebih, sosok Brylian yang memiliki lebih dari 430.000 followers, sedangkan pada di akun YouTube memiliki lebih dari 55.000 subcriber. 

"Ini mungkin berarti akam membawa visibilitas dan popularitas yang lebih besar di satu pasar baru. Selain itu keduanya juga berkesempatan untuk membuktikan diri. Rijeka bermain kompetisi Eropa, dan cukup kompetitif tahun ini. Musim depan mereka mungkin menjadi lebih baik," tambah Germanijak.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%