Liga Indonesia

Kronologi Mundurnya Kick-off Liga 1 2021

Selasa, 10 Agustus 2021 09:05 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Logo Liga 1 BRI. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Logo Liga 1 BRI.

INDOSPORT.COM - Kick off Liga 1 2021 harus kembali diundur yang semula dijadwalkan pada 20 Agustus molor sepekan ke 27 Agustus 2021.

Masyarakat Indonesia sempat dibuat gembira dengan kembalinya kompetisi sepak bola bergengsi kasta teratas di Tanah Air, Liga 1 2021 pada 20 Agustus 2021 mendatang.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh PSSI, setelah berkonsultasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali dan Kapolri, Listyo Sigit Prabowo.

Sebelumnya Liga 1 2021 sempat direncanakan akan mulai pada 09 Juli lalu. Namun karena adanya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan

Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat serta status level 4 di Pulau Jawa-Bali, membuat wacana tersebut harus dibatalkan.

Selain konsulidasi kepada pihak terkait, faktor menurunnya angka kasus Covid-19 terutama di Pulau Jawa dan Bali, membuat PSSI dan PT LIB bergerak untuk mengurus perizinan agar Liga 1 bergulir.

"PSSI sudah mempertimbangkan banyak hal terkait kapan Liga 1 2021-2022 harus bergulir. Kami masih konsisten pada tanggal 20 Agustus Liga 1 akan bergulir," ujar Sekjen PSSI, Yunus Nusi dikutip dari laman resmi PSSI (03/08/21).

"Untuk itu dalam waktu dekat kami akan menggelar pertemuan virtual dengan seluruh perwakilan klub Liga 1."

"Tentu kompetisi sementara akan tanpa penonton. Kita lihat perkembangan ke depan apakah bisa dengan penonton dengan kapasitas tertentu atau tidak," tuturnya.

Kembali Ditunda

Sepekan pengumuman tanggal kick-off, para pecinta sepak bola Tanah Air harus kembali kecewa karena kena php. Pasalnya, tanggal bergulirnya Liga 1 2021 harus kembali ditunda.

Keputusan soal penundaan kompetisi harus diambil karena kebijakan pemerintah yang masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), yang sepertinya akan kembali diperpanjang pada pekan ini.

Disebutkan oleh Menpora bahwa molornya Liga 1 akan berlangsung selama satu pekan ke depan, tepatnya kick-off akan bergulir pada 27 Agustus 2021.