Bola Internasional

Resmi Gabung PSG, Intip 5 Pencapaian Fenomenal Messi Bersama Barcelona

Selasa, 10 Agustus 2021 21:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Megabintang asal Argentina, Lionel Messi, akhirnya telah mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG). Sejenak, mari intip 5 pencapaian fenomenalnya bersama Barcelona.

Lionel Messi akhirnya telah menemukan klub anyarnya setelah kontraknya dengan Barcelona berakhir. PSG menjadi klub yang memenangkan jasanya tersebut.

Kabar sepakatnya Messi bergabung PSG dikonfirmasi oleh pakar bursa transfer Eropa, Fabrizio Romano, dalam cuitan di media sosial Twitter pribadinya yang diunggah pada Selasa (10/08/21) petang WIB.

Dalam cuitan tersebut, jurnalis yang sering mendengungkan jargon 'Here We Go' itu menjelaskan bahwa Messi telah sepakat untuk bergabung dengan PSG.

Bahkan, dalam beberapa laporan teranyar, Lionel Messi dilaporkan tengah terbang menuju Paris untuk diresmikan sebagai pemain baru Paris Saint-Germain.

Messi sendiri harus rela berpisah dengan Barcelona setelah raksasa Catalan tersebut gagal mematuhi ketetapan batas gaji yang ditetapkan otoritas LaLiga Spanyol.

Kendati Messi telah memangkas gajinya hingga 50 persen, tetap saja bebas gaji Barcelona membengkak sehingga La Pulga tak bisa bergabung.

Kepergian Messi dari Barcelona pun mengakhiri perjalanan manis 21 tahun La Pulga di Catalan. Kini, di usianya yang ke-34, ia akan bermain untuk PSG.

Sebelum diresmikan PSG, ada baiknya kembali mengenang 5 pencapaian terbaik Lionel Messi selama berseragam Barcelona. Berikut daftarnya.