Liga Inggris

Jelang Pekan Pembuka Liga Inggris, Roy Keane Ingatkan Leeds Musuh Abadi Man United

Selasa, 10 Agustus 2021 19:48 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Manchester United akan memulai Liga Inggris dengan menjamu Leeds United di mana sang lege Roy Keane mengingatkan jika The Whites adalah rival abadi Setan Merah. Copyright: © Getty Images
Manchester United akan memulai Liga Inggris dengan menjamu Leeds United di mana sang lege Roy Keane mengingatkan jika The Whites adalah rival abadi Setan Merah.

INDOSPORT.COM - Manchester United akan memulai pekan perdana Liga Inggris dengan menjamu Leeds United. Sang legenda klub, Roy Keane, pun mengingatkan jika The Whites merupakan rival abadi Setan Merah.

Klub yang bermarkas di Elland Road memang punya sejarah rivalitas yang panjang dengan Manchester United. Bibit permusuhan sudah muncul sejak medio 1950-an, tetapi konflik makin meruncing setelah Eric Cantona menyebrang dari Leeds United ke Setan Merah. 

Fans Leeds tak terima pahlawan mereka dibajak oleh Manchester United. Kemarahan makin berkepanjangan setelah The Reds Devils ikut membajak Rio Ferdinand dan Alan Smith. 

Kapten legendaris Manchester United, Roy Keane, pun memberi kesaksian. Menurutnya atmosfer pertandingan melawan Leeds United memberinya kesan tersendiri.

Bahkan Keane tak ragu menyebut jika Leeds United merupakan rival abadi Setan Merah. Hal itu ia sampaikan saat menjawab pertanyaan yang dilontarkan eks kompatriotnya, Gary Neville.

"Suasana terbaik dalam game yang Anda mainkan?” tanya Gary Neville dilansir dari The Overlap.

“Saya pikir permainan kami melawan Arsenal cukup bagus,” jawab Keane.

"Suasana paling bermusuhan?” Neville kemudian menimpali lagi 

“Saya pikir Leeds akan baik-baik saja jika jauh dari rumah, atau mungkin ketika kami dulu harus pergi ke Turki,” jawab Keane.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%