Bola Internasional

Gabung Klub Qatar, Pemain Aceh Telan Kekalahan Telak di Pramusim Eropa

Rabu, 11 Agustus 2021 09:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pesepak bola Indonesia asal Aceh, Khuwailid  Mustafa Ibrahim, gagal membantu klubnya dari Qatar memetik kemenangan di laga pramusim Eropa.

Khuwailid menjadi bagian dar skuat Qatar SC yang menjalani turnamen pramusim sebelum mengawali liga domestik musim 2021-2022.

Pemain bernomor punggung 22 ini ikut tampil ketika Qatar SC menghadapi Al Qadisiyah dalam laga yang berlangsung Rabu (11/08/21) dinihari WIB.

Sayangnya, Khuwailid dkk tidak mampu membawa klub papan atas di Qatar Stars League ini meraih hasil memuaskan. Mereka kalah telak dari AlQadisiyah dengan skor 1-3.

Adapun satu-satunya gol yang dicetak oleh Qatar SC selaku tuan rumah diciptakan oleh penyerang gaeknya, Sebastian Soria, pada menit ke-55.

Pertandingan melawan Al Qadisiyah menjadi bagian dari rangkaian tur pramusim Qatar SC. Sayangnya, tur pramusim ini dijalani Qatar SC dengan hasil yang kurang memuaskan.

Sebelum dikalahkan Al Qadisiyah, Qatar SC juga menelan kekalahan telak dari Ajman Club 0-3 untk laga pramusim pertama yang berlangsung 4 Agustus 2021.

Ini menjadi sinyal bahaya bagi Qatar yang ingin menantang gelar untuk musim depan, menyusul hasil kurang memuaskan yang di peroleh musim lalu.

Pada musim 2020-2021, Qatar SC hanya puas menduduki peringkat keenam dengan raihan 32 poin, selisih 28 angka dari AL Sadd yang dinobatkan sebagai juara di Qatar Stars League.

Selain itu, tur pramusim ini menjadi ajang persiapan bagi Khuwailid Mustofa yang untuk pertama kalinya berhasil menembus  ke tim senior Qatar SC berkat prestasi yang dia torehkan sebelumnya.

Diketahui, Khuwailid sebelumnya berstatus pemain Qatar SC U-23. Meski bergabung dengan tim muda, Khuwailid tetap mampu menunjukkan kualitas permainan yang apik.