Bola Internasional

Deretan Rekor Usai Chelsea Juarai Piala Super Eropa: Jorginho Ungguli Cristiano Ronaldo

Kamis, 12 Agustus 2021 06:27 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Visionhaus/GettyImages
Berikut rekor-rekor yang tercipta usai Chelsea juarai Piala Super Eropa dengan bekuk Villarreal di adu penalti termasuk Jorginho yang lampaui Cristiano Ronaldo. Copyright: © Visionhaus/GettyImages
Berikut rekor-rekor yang tercipta usai Chelsea juarai Piala Super Eropa dengan bekuk Villarreal di adu penalti termasuk Jorginho yang lampaui Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM – Berikut rekor-rekor yang tercipta usai Chelsea juarai Piala Super Eropa dengan bekuk Villarreal di adu penalti termasuk Jorginho yang lampaui Cristiano Ronaldo.

Kamis (12/08/21) pukul 02.00 WIB digelar laga seru Piala Super Eropa (UEFA Super Cup) yang mempertemukan juara Liga Champions musim lalu, Chelsea, dengan Villarreal yang adalah kampiun Liga Europa.

Chelsea yang tampil agresif sejak laga dimulai berhasil unggul di menit ke-26 lewat Hakim Ziyech. Memanfaatkan umpan tarik Marcos Alonso dari sisi kiri, Hakim Ziyech melepaskan tembakan jarak dekat dengan kaki kiri yang tak bisa digagalkan kiper Sergio Asenjo. Skor 1-0 ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, penampilan The Blues menurun sehingga Villarreal lebih mendominasi. Puncaknya, menit ke-73 Si Kapal Selam Kuning menyamakan skor lewat Gerard Moreno.

Memanfaatkan kesalahan Antonio Rudiger dalam membuang bola, Gerard Moreno melakukan umpan satu dua dengan Boulaye Dia sebelum menundukkan Edouard Mendy.

Laga pada akhirnya dilanjutkan ke babak adu penalti setelah tak ada tambahan gol di waktu normal maupun perpanjangan waktu 2x15 menit.

Kiper cadangan Kepa Arrizabalaga yang masuk di menit terakhir perpanjangan waktu akhirnya jadi pahlawan Chelsea di babak adu penalti.

Ia menepis dua eksekutor Villarreal yakni Aissa Mandi dan Raul Albiol untuk membawa The Blues menang 6-5 di babak tos-tosan.

Hasil ini pun membawa The Blues menjuarai Piala Super Eropa untuk kedua kalinya, setelah pertama kali memenanginya pada 1998.