Bursa Transfer

Tes Medis Rampung, Varane Segera Gabung Manchester United

Kamis, 12 Agustus 2021 09:56 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Stanislav Vedmid/DeFodi Images via Getty Images
Raphael Varane tampak lesu usai Real Madrid kalah dari Shakhtar Donetsk Copyright: © Stanislav Vedmid/DeFodi Images via Getty Images
Raphael Varane tampak lesu usai Real Madrid kalah dari Shakhtar Donetsk

INDOSPORT.COM – Raphael Varane akan segera bergabung dengan Manchester United setelah merampungkan tes medis yang dilakukan pada hari Selasa (10/08/21) kemarin.

Seperti diketahui, kesepakatan Manchester United dengan Varane sejatinya sudah deal sejak bulan Juli lalu, namun sang pemain harus menjalani karantina  sehingga proses kepindahannya memerlukan waktu lebih lama.

Kini, hari peresmian Varane semakin dekat. Dilansir dari Sun Sport, Varane tiba di Carrington untuk pertama kalinya, setelah dia menikmati liburan pasca-Euro 2020.

Di Carrington, Varane menyelesaikan dua sesi pemeriksaan medis. Dia juga menandatangani detail kesepakatan transfernya dari Real Madrid setelah tes medis kedua pada Rabu (11/08/21).

Bek berkebangsaan Prancis itu sebelumnya telah menyepakati kontrak selama empat tahun dengan opsi perpanjangan 12 bulan. Ini artinya Varane bakal bermain untuk Man United hingga 2025.

Meninggalkan Real Madrid, Varane sejatinya masih memiliki sisa kontrak satu tahun di Bernabeu dan punya opsi perpanjangan kontrak.

Namun, seperti halnya Sergio Ramos, negosiasi mengenai kontrak baru menemui jalan buntu dan akhirnya Man United mengajukan diri untuk merekrut Varane.

Untuk mendatangkan Varane,Manchester United bahkan harus merogoh dompet cukup dalam. Biaya yakni sebesar 42 juta pounds atau setara dengan Rp837 miliar.

Varane diproyeksikan untuk mendampingi Harry Maguire untuk  memperkuat lini belakang skuat Ole Gunnar Solskjaer pada musim 2021-2022 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%