Liga Indonesia

Banyak Datangkan Pemain Bintang, Persis Solo Masih Tunggak Gaji 18 Pemain

Jumat, 13 Agustus 2021 18:28 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Persis Solo sempat membuat kejutan di kancah sepak bola Indonesia. Bagaimana tidak, Persis Solo menunjukkan begitu aktifnya di bursa transfer.

Persis Solo mendatangkan sejumlah pemain bintang sepak bola Indonesia. Sebut saja nama Marinus Wanewar, Abduh Lestaluhu,  Alberto Goncalves, dan masih banyak lagi. Namun siapa sangka, Persis Solo justru masih memiliki sangkutan tunggakan hutang kepada 18 pemainnya terdahulu.

Hal itu diungkapkan oleh Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) yang mendapat laporan dari pemain. Total ada 18 pemain yang gajinya belum dibayarkan, meski cuma ada tujuh nama yang bisa diajukan tuntutannya melalui NDRC Indonesia.

“APPI sudah ajukan 7 gugatan pesepak bola kepada Persis Solo melalui NDRC atas tunggakan gaji klub total Rp2.332.900.000. APPI hanya ajukan gugatan 7 pemain dari 18, karena hanya 7 pemain yang punya salinan dengan Persis. 11 lainnya tak punya salinan kontrak dari klub,” ujar anggota Komite Eksekutif APPI, Riyandi Angki, kepada wartawan via virtual.