Bursa Transfer

Ditinggal Kessie, AC Milan Gerak Cepat Sepakati Harga Gelandang Muda Prancis

Sabtu, 14 Agustus 2021 04:53 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Marcio Machado/Getty Images
AC Milan meraih kesepakatan dengan Bordeaux untuk memboyong gelandang muda Yacine Adli, setelah dipastikan ditinggal Franck Kessie di awal musim karena cedera. Copyright: © Marcio Machado/Getty Images
AC Milan meraih kesepakatan dengan Bordeaux untuk memboyong gelandang muda Yacine Adli, setelah dipastikan ditinggal Franck Kessie di awal musim karena cedera.

INDOSPORT.COM – AC Milan meraih kesepakatan dengan Bordeaux untuk memboyong gelandang muda Yacine Adli, setelah dipastikan ditinggal Franck Kessie di awal musim karena cedera.

Gagal merebut scudetto musim lalu meski sempat menjadi juara paruh musim, AC Milan berbenah serius.

Kehilangan dua pemain utama yakni Gianluigi Donnarumma dan Hakan Calhanoglu, Rossoneri sukses mendatangkan 6 pemain meski 3 di antaranya  adalah wajah lama yakni Fikayo Tomori, Sandro Tonali, dan Brahim Diaz.

AC Milan pun kini di ambang mendatangkan pemain baru ketujuh. Dilansir Football Italia, Rossoneri sudah mencapai kesepakatan dengan klub Ligue 1, Bordeaux, terkait banderol gelandang Yacine Adli.

Dalam kesepakatan tersebut, Milan akan membayar 10 juta euro (Rp169 miliar) kepada Bordeaux, termasuk sejumlah bonus yang akan tergantung performa sang pemain di masa depan.

Yacine Adli sendiri juga menjadi bidikan sejumlah klub lain, di antaranya Lille yang merupakan juara bertahan Ligue 1. Namun, Rossoneri sejak awal difavoritkan untuk memboyongnya.

Di sisi lain, AC Milan sejatinya sempat dikaitkan dengan sejumlah gelandang lain seperti Tiemoue Bakayoko. Meski demikian, pada akhirnya Adli yang menjadi prioritas berkat kemampuannya memainkan beberapa posisi.

Berposisi natural sebagai gelandang serang, Adli bisa bermain sedikit lebih ke belakang di lini tengah. Dengan demikian, ia pun bisa menjadi pelapis Brahim Diaz, atau justru melapis Franck Kessie dan Ismael Bennacer.

Milan sendiri dipastikan kehilangan Franck Kessie di awal musim. Bintang Pantai Gading itu mengalami cedera otot dan harus absen selama beberapa pekan, sehingga kedatangan Adli menjadi tambahan yang penting.