In-depth

Geliat 3 Tim Promosi yang Harus Diwaspadai Para Raksasa Liga Inggris

Sabtu, 14 Agustus 2021 13:16 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League, 2021-2022 dimeriahkan oleh tiga tim promosi anyar yakni Brentford, Norwich City, dan Watford.

Nama yang pertama, bahkan sudah unjuk gigi pada matchday pertama, Sabtu (14/08/21) dini hari WIB. Tidak tanggung-tanggung, mereka menekuk salah satu tim yang sempat masuk rombongan Big 4 Liga Inggris, Arsenal.

Kemenangan Brentford atas Arsenal tentu membuat publik sepak bola sedikit terbelalak. Deretan meme yang menyangkut skuat Mikel Arteta pun sempat bertebaran di dunia maya.

Dalam laga yang digelar di Bentford Community Stadium tersebut, tuan rumah unggul dengan skor 2-0 berkat sumbangan gol Sergi Canos dan Christian Norgaard.

Dengan hasil ini pula, Brentford berhasil memuncaki klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022 pada Sabtu (14/08/21) pagi - kebahagiaan yang mungkin bakal luntur usai beberapa tim memainkan laga mereka nanti malam.

Walaupun bisa lengser dari posisi puncak, geliat Brentford yang langsung menggebrak saat matchday pertama cukup layak mendapat apresiasi.  Apalagi, jika mengingat ini adalah pencapaian yang berhasil mereka raih setelah sekian lama.

Pasalnya, ini adalah momen pertama Brentford sebagai pemuncak klasemen terhitung sejak 1 September 1946. Jarak 74 tahun 346 hari ini menjadi jeda terpanjang sebuah klub memuncaki divisi teratas Inggris.

Di sisi lain, salah satu pencetak gol mereka yang juga jebolan akademi Barcelona dan pernah bermain di Liverpool, Sergi Canos, adalah pemain pertama setelah bertahun-tahun yang mencetak gol di kasta tertinggi Liga Inggris untuk Brentford.

Terakhir kali, catatan ini ditorehkan Len Townsend pada 1947. Lagi-lagi rekor lawas yang pada akhirnya pecah juga meski harus menunggu sampai puluhan tahun lamanya.

Brentford sendiri mendapat jatah promosi ke Premier League Liga Inggris setelah finis di posisi ketiga Divisi Championship musim lalu. Mereka naik kasta menemani dua rivalnya, Norwich City dan Watford.