Liga Inggris

5 Rekor yang Tercipta Usai Arsenal Kalah Memalukan dari Brentford di Laga Pembuka Liga Inggris

Sabtu, 14 Agustus 2021 06:27 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Arsenal dipermalukan tim promosi Brentford, dengan skor 0-2, di laga pembuka Liga Inggris, Sabtu (14/08/21). Berikut 5 rekor yang tercipta pasca hasil tersebut.

Liga Inggris 2021/2022 dibuka dengan laga antara Brentford vs Arsenal di Brentford Community Stadium, Sabtu (14/08/21) pukul 02.00.

Di laga ini, Arsenal tak diperkuat Pierre-Emerick Aubameyang dan Thomas Partey, dengan Bukayo Saka duduk di bangku cadangan.

Sementara itu, Brentford mengandalkan penyerang andalan Ivan Toney, yang mencetak 31 gol dari 45 laga di Championship musim lalu.

Kejutan terjadi ketika di menit ke-22 tim tuan rumah unggul lebih dulu, lewat tembakan keras Sergi Canos dari dalam kotak penalti, yang juga menjadi gol pertama di Liga Inggris 2021/2022.

Tak ingin mengawali musim dengan kekalahan, Arsenal meningkatkan tempo serangan. Namun, mereka kesulitan menembus pertahanan tuan rumah yang dikawal Pontus Jansson, sehingga babak pertama berakhir 1-0 untuk The Bees.

Di babak kedua, Arsenal memulai dengan lebih agresif. Namun, sejumlah peluang lewat Kieran Tierney dan Emile Smith-Rowe gagal membuahkan hasil.

Menit ke-73, justru Brentford yang sukses mencetak gol kedua mereka lewat sundulan Christian Norgaard dalam situasi lemparan ke dalam.

Hingga wasit meniup peluit panjang, Arsenal gagal mengubah keadaan. Tim asuhan Mikel Arteta ini pun harus rela membuka musim dengan kalah 0-2 dari tuan rumah Brentford yang adalah tim promosi.

Bagi Brentford, hasil ini membawa mereka memimpin klasemen sementara Liga Inggris, hingga setidaknya Minggu (14/08/21) malam WIB.