Bursa Transfer

Resmi! Arsenal Lepas Gelandang Suburnya ke Rival Liga Inggris

Sabtu, 14 Agustus 2021 01:47 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© David Klein - Pool/Getty Images
Arsenal melakukan penjualan pertama mereka musim panas ini dengan resmi melepas gelandang muda nan subur, Joe Willock, ke sesama tim Liga Inggris, Newcastle. Copyright: © David Klein - Pool/Getty Images
Arsenal melakukan penjualan pertama mereka musim panas ini dengan resmi melepas gelandang muda nan subur, Joe Willock, ke sesama tim Liga Inggris, Newcastle.

INDOSPORT.COM – Arsenal melakukan penjualan pertama mereka musim panas ini dengan resmi melepas gelandang muda nan subur, Joe Willock, ke sesama tim Liga Inggris, Newcastle.

Setelah melepas sejumlah pemain tanpa mendapatkan pemasukan, Arsenal akhirnya melakukan penjualan pertama mereka di bursa transfer musim panas ini.

Dilansir BBC, The Gunners resmi melepas gelandang muda Joe Willock ke sesama klub Liga Inggris, Newcastle United. The Magpies memboyong Willock dari Emirates Stadium dengan biaya 20 juta pounds atau sekitar Rp400 miliar.

Penjualan Willock pun menjadi pemasukan pertama Arsenal di bursa transfer musim panas ini. Tiga pemain yang pergi sebelumnya tak menghasilkan uang bagi The Gunners, yakni David Luiz yang kontraknya habis serta William Saliba dan Matteo Guendouzi yang dipinjamkan.

Willock sendiri tampil baik saat dipinjamkan ke Newcastle United pada paruh kedua musim lalu. Hanya dari 14 penampilan di Liga Inggris, ia mampu mencetak delapan gol dengan tujuh di antaranya tercipta di tujuh laga beruntun.

Ia bersanding dengan sejumlah nama besar seperti Alan Shearer dan Ruud van Nistelrooy di daftar elite pemain yang mencetak gol di tujuh laga beruntun, dan menjadi sosok termuda di daftar itu.

Penampilan apik tersebut membuat Willock digadang menembus tim utama Arsenal musim ini. Seperti diketahui, The Gunners memang miliki masalah kesuburan sepanjang musim lalu.

Namun, pada akhirnya pemain 21 tahun itu dilepas secara permanen demi menambah dana belanja The Gunners yang sedang memburu Tammy Abraham.