Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Brentford vs Arsenal: The Gunners Dihajar Tim Promosi

Sabtu, 14 Agustus 2021 03:55 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Shaun Botterill/Getty Images
Berikut hasil pertandingan Liga Inggris antara Brentford vs Arsenal, Sabtu (14/08/21). Arsenal membuka musim dengan dibekuk tuan rumah yang adalah tim promosi. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Berikut hasil pertandingan Liga Inggris antara Brentford vs Arsenal, Sabtu (14/08/21). Arsenal membuka musim dengan dibekuk tuan rumah yang adalah tim promosi.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Inggris antara Brentford vs Arsenal, Sabtu (14/08/21). Arsenal membuka musim dengan dibekuk tuan rumah yang adalah tim promosi.

Liga Inggris 2021/2022 akhirnya dimulai. Kompetisi ini dibuka dengan laga antara Brentford vs Arsenal di Brentford Community Stadium, Sabtu (14/08/21) pukul 02.00.

Menghadapi laga ini, The Gunners malah ditinggal sejumlah bintangnya yang absen karena berbagai alasan. Akibatnya, pemain muda Folarin Balogun mengisi posisi ujung tombak, sementara Gabriel Martinelli berdiri di sayap kiri.

Sementara itu, The Bees mengandalkan penyerang andalan Ivan Toney, yang mencetak 31 gol dari 45 laga di Championship musim lalu.

Arsenal membuka peluang lebih dulu lewat tembakan Kieran Tierney ketika laga baru berjalan dua menit. Namun, Brenford yang tampil di hadapan pendukungnya perlahan-lahan bisa keluar dari tekanan.

Menit ke-12, tim promosi itu nyaris mencetak gol pembuka setelah Bryan Mbeumo sukses menembus pertahanan The Gunners lewat serangan cepat. Sayangnya, tendangan kerasnya dari kotak penalti masih melenceng tipis di sisi gawang Bernd Leno.

Gol! Menit ke-22, tuan rumah Brentford akhirnya berhasil membuka skor. Menerima bola dari Ethan Pinnock, Sergi Canos merangsek ke kotak penalti Arsenal sebelum melepaskan tembakan keras yang tak bisa diadang Leno.

Skor pun berubah 1-0 untuk Brentford, dengan Canos yang merupakan alumni akademi Barcelona dan Liverpool menjadi pencetak gol pertama di Liga Inggris 2020/2021.

Delapan menit kemudian, The Bees nyaris menggandakan skor setelah Mbeumo sukses mengecoh Ben White. Sayangnya, tembakan mendatarnya masih melebar.  

Tak ingin mengawali musim dengan kekalahan, Arsenal meningkatkan tempo serangan. Namun, mereka kesulitan menembus pertahanan tuan rumah yang dikawal Pontus Jansson dan Kristoffer Ajer. Skor 1-0 untuk Brenford pun bertahan hingga turun minum.