Liga Inggris

Kalahkan Arsenal Adalah Sejarah Bagi Brentford

Sabtu, 14 Agustus 2021 13:35 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
© Shaun Botterill/Getty Images
Selebrasi pemain Brentford, Sergi Canos usai mencetak gol pada pertandingan Liga Premier. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Selebrasi pemain Brentford, Sergi Canos usai mencetak gol pada pertandingan Liga Premier.

INDOSPORT.COM - Tim promosi Brentford secara tak terduga menjungkalkan Arsenal dengan skor 2-0. Kemenangan atas The Gunners membuat Thomas Frank selaku pelatih kegirangan.

Bertatus sebagai tuan rumah, Brentford tampil dengan skuat terbaiknya, berbeda dengan Arsenal yang tampil pincang dan minus Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette sejak menit awal. Brentford sukses mempecundangi pasukan Mikel Arteta lewat gol Sergio Canes dan Christian Norgaard.

Raihan kemenangan tersebut membuat The Bees julukan Brentford mencatat sejarah setelah kali terakhir mereka berjumpa Arsenal pada pada Mei 1947 dengan kemenangan The Gunners.

Thomas Frank dibuat kegiarangan dengan catatan apik tersebut. Pelatih berkebangsaan Denmark itu menyebut jika penggemar yang memadati Brenford Community Stadium akan mengenang kemenangan anak asuhnya.

"Ini adalah malam yang bersejarah dan gila bahwa kami membuka musim Premier League dengan mengalahkan Arsenal," kata Thomas Frank melansir dari The National News.

"Sebuah rumah yang penuh, performa terbaik. Luar biasa. Tak seorang pun yang pernah berada di sini akan melupakan itu. Dan saya bangga menjadi bagian dari itu,"

Sebagai tim promosi, Brentford sudah memulai start apik di Premier League. Pasukan Thomas Frank mampu mengocar-acir lini belakang The Gunners yang dijaga Ben White.

Gol pertama Bretford dilesatkan Sergio Canos di menit 22. Lewat skema serangan cepat, dia berhasil merangsek ke kota penalti Arsenal sebelum melepas tendangan yang tak mampu dibendung Bernd Leno.

Lima menit berselang,  Brentford nyaris menggandakan keunggulan. Namun, peluang beruntun Canos dan Mbeumo masih bisa digagalkan Leno.

The Bees akhirnya sukses menggandakan skor di menit 73 lewa gol Christian Norgaard. Memanfaatkan lemparan ke dalam, dia menjebol gawang Leno lewat sundulan jarak dekat. Hingga akhir laga skor tak berubah untuk kemenangan Bertford.