Liga Inggris

Meme Arsenal Kalah dari Tim Promosi di Liga Inggris: Mandi Lumpur hingga Seruan Arteta Out

Sabtu, 14 Agustus 2021 09:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Twitter @BrentfordFC
Gol Christian Norgaard di laga Liga Inggris Brentford vs Arsenal Copyright: © Twitter @BrentfordFC
Gol Christian Norgaard di laga Liga Inggris Brentford vs Arsenal

INDOSPORT.COM – Meme kocak bertaburan di media sosial menyusul kekalahan memalukan Arsenal dari tim promosi Brentford, dengan skor 0-2, di laga pembuka Liga Inggris, Sabtu (14/08/21).

Di laga yang berlangsung di Brentnford Community Stadium, Arsenal tak diperkuat Pierre-Emerick Aubameyang dan Thomas Partey, dengan Bukayo Saka duduk di bangku cadangan.

Sementara itu, Brentford mengandalkan penyerang andalan Ivan Toney, yang mencetak 31 gol dari 45 laga di Championship musim lalu.

Kejutan terjadi ketika di menit ke-22 tim tuan rumah unggul lebih dulu, lewat tembakan keras Sergi Canos dari dalam kotak penalti, yang juga menjadi gol pertama di Liga Inggris 2021/2022.

Tak ingin mengawali musim dengan kekalahan, Arsenal meningkatkan tempo serangan. Namun, pertahanan tuan rumah yang dikawal Pontus Jansson sulit ditembus, sehingga babak pertama berakhir 1-0 untuk The Bees.

Di babak kedua, Arsenal memulai dengan lebih agresif. Namun, sejumlah peluang lewat Kieran Tierney dan Emile Smith-Rowe gagal membuahkan hasil.

Menit ke-73, justru Brentford yang sukses mencetak gol kedua mereka lewat sundulan Christian Norgaard dalam situasi lemparan ke dalam.

Hingga wasit meniup peluit panjang, Arsenal gagal mengubah keadaan. Tim asuhan Mikel Arteta ini pun harus rela membuka musim dengan kalah 0-2 dari tuan rumah Brentford yang adalah tim promosi.

Momen ini menjadi kali pertama Arsenal kalah dari tim promosi pada pekan pembuka Liga Inggris, sejak musim 1976/1977. Ketika itu, Meriam London kalah dari Bristol City.

Kekalahan ini langsung membuat gempar seluruh pendukung The Gunners dan penikmat sepak bola Liga Inggris. Media sosial Twitter pun dihujani dengan meme-meme kocak pasca-kekalahan pasukan Mikel Arteta ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%