Liga Inggris

Kalahkan Arsenal, Brentford Jadi Tim Terbaik di Liga Inggris

Sabtu, 14 Agustus 2021 15:32 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Shaun Botterill/Getty Images
Sergi Canos merayakan golnya di laga pembuka Liga Inggris 2012/22 antara Brentford vs Arsenal. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Sergi Canos merayakan golnya di laga pembuka Liga Inggris 2012/22 antara Brentford vs Arsenal.

INDOSPORT.COMBrentford berhasil mengukir catatan gemilang usai mengandaskan Arsenal di laga pembuka Liga Inggris 2021/22.

Arsenal secara mengejutkan dipermalukan Brentford, tim promosi yang tak lagi bermain di kasta tertinggi Liga Inggris sejak tahun 1947 silam.

Bermain di Brentford Community Stadium, The Bees yang baru pertama kali bermain di format Liga Primer Inggris ini sukses menyengat Arsenal dengan skor meyakinkan 2-0.

Sergi Canos, jebolan La Masia yang sempat berseragam Liverpool itu berhasil mencatatkan dirinya sebagai pencetak gol pertama pergelaran Liga Inggris 2021/22.

Ia sekaligus juga menjadi pencetak gol pertama Brentford di Liga Inggris dengan format Liga Primer yang baru resmi digulirkan tahun 1992 silam.

Selain dua catatan tersebut, kemenangan 2-0 atas Arsenal juga menjadi rekor tersendiri untuk Brentford. Rekor tersebut membuat klub yang berasal dari London Barat ini layak ditasbihkan sebagai klub terbaik di Liga Inggris saat ini.

Pasalnya, Brentford yang baru kali ini bermain di format Liga Primer setelah sebelumnya bermain di format Divisi Satu ini berhasil mencatatkan presentase kemenangan 100 persen.

Membuat skuat asuhan Thomas Frank layak diganjar dengan status tim terbaik Liga Inggris saat ini.