In-depth

Rapor Pemain Liverpool Usai Bantai Norwich City, Mohamed Salah Cetak Rekor

Minggu, 15 Agustus 2021 13:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Peter Cziborra
Mohamed Salah di pertandingan Norwich City vs Liverpool. Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Mohamed Salah di pertandingan Norwich City vs Liverpool.

INDOSPORT.COM - Mohamed Salah berhasil mencetak rekor di pertandingan Liga Inggris antara Norwich City vs Liverpool, Sabtu (14/08/21).

Pertandingan yang berakhir pada Minggu dini hari WIB tersebut memastikan Liverpool merengkuh poin penuh di matchday pertama mereka di Liga Inggris musim ini.

The Reds menang dengan skor 3-0 lewat masing-masing gol dari Diogo Jota, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah. Berkat hasil ini, mereka mengantongi poin sama dengan sejumlah tim yang juga menang di macthday pertama.

Sampai berita ini ditulis, Liverpool mengantongi enam poin dan berada di posisi yang sama dengan Chelsea. Sementara itu, Manchester United jadi tim paling unggul di posisi puncak usai membabat Leeds United 5-1.

Tentu ini adalah start yang cukup impresif bagi Liverpool di musim baru Liga Inggris 2021-2022. Apalagi, Mohamed Salah juga baru saja mencatatkan rekor baru lagi usai pertandingan melawan Norwich City.

Pemain asal Mesir tersebut meraih predikat sebagai pemain pertama yang berhasil mencetak gol di laga pembuka Liga Inggris selama lima musim berturut-turut.

Seblumnya, Mohamed Salah mencetak hattrick saat melawan Leeds United pada 2020, menyarangkan gol dan assist kontra Norwich City pada 2019, membuka kebuntuan saat lawan West Ham pada 2018, dan mencetak gol debut kontra Watford pada 2017.

Selain itu, Mohamed Salah sudah berkontribusi dalam 10 gol Liverpool saat matchday pembuka musim baru. Catatannya adalah tujuh gol dan tiga assist.

Satu-satunya pemain yang melampaui angka tersebut adalah Wayne Rooney, yang mencetak delapan gol dan lima assist di laga pembuka Liga Inggris.

Selain Mohamed Salah yang brilian di laga Norwich City vs Liverpool semalam, para pemain di skuat asuhan Jurgen Klopp pun juga tampil hebat hingga memastikan poin penuh melayang ke tangan mereka.

Nah, berikut rapor hijau para pemain Liverpool lainnya saat melawan tim promosi Liga Inggris tersebut. Siapa saja ya?

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
20%
IDS Emoticon Marah
Marah
60%