In-depth

Termasuk Giroud, Para Pemain Ini Bersinar di Laga AC Milan vs Panathinaikos

Minggu, 15 Agustus 2021 11:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Claudio Villa/AC Milan via Getty Images
Olivier Giroud di laga AC Milan vs Panathinaikos. Copyright: © Claudio Villa/AC Milan via Getty Images
Olivier Giroud di laga AC Milan vs Panathinaikos.

INDOSPORT.COM - Olivier Giroud tampil sebagai pahlawan dalam laga uji coba yang mempertemukan  AC Milan vs Panathinaikos, Minggu (15/8/21) dini hari WIB.

Rekrutan anyar dari Chelsea tersebut mencatatkan brace dan memastikan Rossoneri menang tipis dengan skor 2-1. Sementara itu, satu-satunya gol dari kubu lawan dicetak oleh Fotis Ioannidis jelang akhir babak kedua.

Ini pun jadi kemenangan ketiga Rossoneri dari enam laga uji coba pramusim 2021-2022. Sebelumnya, mereka membabat habis Pro Sesto 6-0 dan Modena 5-0.

Sisanya, pertandingan berakhir dengan hasil sama-sama kuat kontra Nice 1-1 dan Real Madrid 0-0. Lalu saat menghadapi Valencia di ajang Trofeo Naranja, AC Milan takluk 3-5 lewat adu penalti usai bermain imbang 0-0.

Melawan Panathinaikos, Stefano Pioli menurunkan Rade Krunic untuk mendampingi Sandro Tonali di lini tengah, sedangkan Franck Kessie tidak diturunkan lantaran tengah mengalami cedera.

Di belakang, kuartet andalan Davide Calabria, Simon Kjaer, Fikayo Tomori dan Theo Hernandez melindungi kiper Mike Maignan. Lalu, posisi ujung tombak ditempati Olivier Giroud.

Nah, berikut ini redaksi berita olahraga INDOSPORT sajikan nama-nama pemain yang tampil apik di laga AC Milan vs Panathinaikos, termasuk Olivier Giroud yang baru mendarat di San Siro pada bulan Juli lalu dari Chelsea.

Olivier Giroud

Jelas, pemain yang satu ini adalah pahlawan timnya di laga semalam. Tanpanya, AC Milan mungkin akan memble lantaran tidak dapat mencetak satu pun gol.

Akan tetapi, selain perihal gol, dia juga berperan penting untuk urusan membangun permainan Rossoneri. Sejauh ini, penampilannya setelah pindah ke klub anyar masih baik-baik saja.

Mungkin para suporter setia Rossoneri hanya tinggal berdoa agar kutukan nomor 9 tidak bakal menaungi pemain asal Prancis tersebut.

Seperti diketahui, sederet pemain sempat punya kisah pahit dengan angka 9 di klub ini. Nomor punggung keramat ini seperti terus-terusan gagal menemukan tuan yang tepat setelah ditinggal Filippo Inzaghi.

Tentu, Giroud tidak ingin berakhir di AC Milan seperti para pendahulunya yakni Alex Pato, Luiz Adriano, Gianluca Lapadula, Andre Silva, Krzysztof Piatek, Mario Mandzukic, Fernando Torres, dan yang lainnya.