Liga Spanyol

Top Skor LaLiga Spanyol: Karim Benzema Kandidat Kuat El Pichichi 2022

Minggu, 15 Agustus 2021 10:35 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
© Octavio Passos/Getty Images
Karim Benzema berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Celta Vigo. Copyright: © Octavio Passos/Getty Images
Karim Benzema berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Celta Vigo.

INDOSPORT.COM - Karim Benzema menjadi top skor sementara LaLiga Spanyol 2021-2022. Pemain asal Prancis memuncaki daftar tersebut berkat dua golnya ke gawang Deportivo Alaves.

Selain membawa timnya memuncaki klasemen sementara LaLiga Spanyol 2021-2022, Karim Benzema bisa disebut sebagai kandidat kuat peraih gelar El Pichichi.

Jika di musim lalu, Benzema berada di bawah catatan Lionel Messi, kini dia tak mendapatkan lawan sepadan setelah La Pulga bercerai dengan Barcelona dan memulai peruntungan baru di Ligue 1 Prancis bersama Paris Saint-Germain.

Potensi Karim Benzema untuk meraih titel penyerang tersubur menguat setelah menyumbang dua gol saat Real Madrid mencukur tuan rumah Deportivo Alaves dengan kemenangan telak 4-1.

Gol perdana Benzema di LaLiga Spanyol 2021-22 disarangkan pada menit ke-48. Menerima umpan matang dari Eden Hazard, striker berusia 33 tahun itu sukses mengonversi umpan matang dan merobek jala gawang Fernando Pacheco.

Di pertengahan laga babak kedua, tepatnya pada menit ke-62, Benzema menggenapi catatannya. Berawal dari bola muntah, dia sukses mencocol bola dan merobek jala Pacheco untuk kedua kalinya.

Dwigol Benzema membuatnya jadi penyerang tersubur sementara. Di bawahnya ada rekan setim, Vinicius Junior. Pada saat pertandingan yang sama melesatkan gol di injury time.

Vinicius berada di peringkat kedua penyerang tersebut dengan catatan satu golnya, selain itu Nacho, Carlos Soler, dan Alvonso Espino berada di urutan selanjutnya.

Posisi Karim Benzema bisa saja terusik mengingat Atletico Madrid belum memainkan laga perdana di LaLiga Spanyol 2021-2022.