In-depth

5 Alasan Lionel Messi Bakal Bersinar di Paris Saint-Germain

Senin, 16 Agustus 2021 21:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images
Berikut 5 alasan Lionel Messi bakal bersinar bersama Paris Saint-Germain musim ini, setelah meninggalkan Barcelona secara bebas transfer di usianya yang sudah 34 tahun. Copyright: © Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images
Berikut 5 alasan Lionel Messi bakal bersinar bersama Paris Saint-Germain musim ini, setelah meninggalkan Barcelona secara bebas transfer di usianya yang sudah 34 tahun.

INDOSPORT.COM - Berikut lima alasan Lionel Messi bakal bersinar bersama Paris Saint-Germain musim ini, setelah meninggalkan Barcelona secara bebas transfer di usianya yang sudah 34 tahun.

Lionel Messi membuat kegemparan di dunia sepak bola beberapa hari terakhir ini. Pasalnya, sang megabintang akhirnya meninggalkan Barcelona yang sudah dibelanya lebih dari dua dekade, karena gagal memperpanjang kontraknya yang habis Juni 2021 lalu.

Sempat berstatus tanpa klub selama beberapa hari, La Pulga pun akhirnya memilih bergabung dengan Paris Saint-Germain, sekaligus bereuni dengan mantan rekannya di lini depan Blaugrana, Neymar.

Kedatangan Messi pun membuat PSG kini memiliki skuat idaman. Di lini depan saja, mereka memiliki Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe, dengan Mauro Icardi sebagai pelapis.

Skuat bertabur bintang ini pun diharapkan mewujudkan impian Les Parisiens memenangi Liga Champions untuk pertama kalinya.

Di sisi lain, Messi sendiri menyebut potensi menjuarai Liga Champions menjadi salah satu alasannya memilih PSG.

Meski demikian, dengan usia yang sudah 34 tahun dan fakta bahwa ini pertama kalinya ia bermain di luar Spanyol setelah 21 tahun di Barcelona, sejumlah pihak meragukan bagwa Messi akan bisa bersinar bersama Paris Saint-Germain.

Namun, ada sejumlah alasan kenapa Messi diyakini masih akan bisa menunjukkan tajinya bersama Les Parisiens musim ini. Apa saja? Berikut ulasannya:

5. Kualitas Ligue 1

Meski musim lalu gagal juara, PSG secara umum masih mendominasi Ligue 1 Prancis dengan 7 gelar dalam 9 musim terakhir. Hal ini salah satunya disebabkan oleh jomplangnya kualitas PSG dengan tim-tim lain di kompetisi itu.

Di sisi lain, Messi sendiri menjadi nama yang sulit dihentikan oleh lawan-lawannya selama ia berkarier di LaLiga Spanyol.

Tampil di liga dengan tingkat persaingan tidak seketat LaLiga Spanyol, dengan kualitas pemain belakang lawan yang sedikit di bawah dari yang biasa ia hadapi di LaLiga, kinerja Messi di Ligue 1 Prancis bersama PSG diyakini akan menonjol.

4. Kualitas Rekan Setim

Pada beberapa musim terakhir di Barcelona, kualitas skuat yang menurun membuat Messi menanggung beban berat untuk mendongkrak performa tim. Situasi ini diyakini tidak akan terjadi di Paris Saint-Germain.

Di lini depan saja, Messi akan dibantu pemain sekelas Neymar dan Kylian Mbappe, serta didukung Marco Verratti hingga Angel di Maria dari lini kedua, yang semuanya punya kualitas mumpuni.

Tingginya kualitas di skuat PSG ini diyakini akan bisa mengurangi beban kerja Messi, dan memudahkannya menunjukkan performa terbaik.