Liga Spanyol

Kejutan, Bintang Gagal Barcelona Bakal Warisi Nomor Punggung Messi

Senin, 16 Agustus 2021 13:37 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© Alex Caparros/Getty Images
Ekspresi kekecewaan Philippe Coutinho dan Lionel Messi di laga Barcelona vs Real Madrid. Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Ekspresi kekecewaan Philippe Coutinho dan Lionel Messi di laga Barcelona vs Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Bintang gagal Barcelona, Philippe Coutinho ditengarai akan mewarisi nomor punggung 10 yang sebelumnya dipakai oleh Lionel Messi.

Sejumlah penggemar Barcelona sebenarnya mendesak agar nomor punggung 10 dipensiunkan. Hal itu dilakukan untuk mengenang kiprah Lionel Messi bersama tim berjuluk Blaugrana tersebut.

Meski demikian menurut hukum LaLiga Spanyol, hal itu tidak mungkin. Barcelona pun sudah merilis daftar skuad baru dimana terdapat beberapa perubahan nomor punggung di dalamnya.

Rey Manaj, pemain dari kelas tim B Barcelona yang baru saja dipromosikan ke tim utama akan memakai nomor punggung 14.

Padahal sebelumnya nomor tersebut dipakai oleh Philippe Coutinho. Lalu berapa nomor punggung yang akan dipakai Coutinho di musim kompetisi 2021/2022?

Menurut jurnalis ESPN Jordi Blanco, pemain asal Brazil itu akan mewarisi nomor punggung Lionel Messi. Meski demikian, Philippe Coutinho sejatinya sudah familiar dengan nomor punggung 10.

Pasalnya saat membela Liverpool, Coutinho juga memakai nomor punggung yang sama. Nomor punggung 10 juga dipakai oleh Philippe Coutinho saat dipinjamkan ke Bayern Munchen.