Liga Inggris

Respek, Blackburn Rovers Ajak Suporter Muslim Tunaikan Salat Maghrib

Senin, 16 Agustus 2021 12:06 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Ewood Park, markas Blackburn Rovers. Copyright: © Getty Images
Ewood Park, markas Blackburn Rovers.

INDOSPORT.COM – Kontestan Divisi Championship (kasta kedua Liga Inggris), Blackburn Rovers, mendapatkan sorotan atas aksi terpuji yang baru-baru ini mereka lakukan.

Blackburn diketahui mengajak para suporternya yang beragama Islam untuk menunaikan salat maghrib selama babak kedua pertandingan berlangsung.

Ajakan salat maghrib dari Blackburn untuk para suporter muslimnya ini dilakukan oleh klub pendiri Liga Inggris dan Liga Primer ini lewat akun Twitter resminya, Rabu (11/08/21) kemarin.

Saat itu, The Blue and Whites sedang menjamu Morecambe, kontestan League One (kasta ketiga Liga Inggris) di Ewood Park pada putaran pertama Carabao Cup 2021/22 atau yang juga biasa disebut sebagai Piala Liga Inggris.

“Para suporter muslim yang datang di pertandingan kontra Morecambe dan ingin salat maghrib, silakan bertanya pada petugas yang akan mengarahkan ke tempat beribadah multi-agama di Blackburn End (nama lain Ewood Park),” tulis akun Twitter resmi Blackburn Rovers.

Ajakan salat maghrib dari Blackburn ini mendapatkan tanggapan positif dari para netizen. Mereka memuji dan mengangumi solidaritas yang dilakukan oleh Blackburn saat babak pertama usai dalam laga kontra Morecambe tersebut.