Liga Inggris

Tottenham Hotspur Menang, Nuno Espirito Santo Masuk Daftar Elite Pelatih Liga Inggris

Senin, 16 Agustus 2021 09:33 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Pelatih Tottenham Hotspur, Nuno Espirito Santo. Copyright: © Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Pelatih Tottenham Hotspur, Nuno Espirito Santo.

INDOSPORT.COMNuno Espirito Santo berhasil masuk ke dalam daftar elite pelatih Liga Inggris usai membawa Tottenham Hotspur mempencundangi Manchester City.

Juru latih asal Portugal itu diketahui berhasil membawa Tottenham meraih kemenangan atas Manchester City di laga pekan pembuka Liga Inggris 2021/22, Minggu (15/08/21).

Tottenham Hotspur secara gemilang sukses mengandaskan perlawanan Manchester City dengan skor tipis 1-0, lewat gol semata wayang Son Heung-min (55’) di paruh kedua pertandingan.

Raihan tiga poin yang berhasil didapatkan di Tottenham Hotspur Stadium itu tak hanya menjadi debut yang baik bagi Nuno Espirito Santo. Tetapi juga membuat namanya bersanding dengan nama-nama pelatih elite Liga Inggris lainnya.

Kemenangan yang berhasil ia persembahkan di laga debutnya secara resmi sebagai pelatih Tottenham ini membuat dirinya termasuk ke dalam deretan pelatih yang pernah mengalahkan Pep Guardiola, pelatih Manchester City, sebanyak tiga kali di Liga Inggris.

Nuno Espirito Santo bersanding dengan nama-nama pelatih papan atas Liga Inggris lainnya seperti Jurgen Klopp, Ole Gunnar Solskjaer, dan Jose Mourinho.

Sebelumnya, pelatih yang diboyong untuk menggantikan peran dan posisi Mourinho ini diketahui berhasil meraih dua kemenangan atas Guardiola kala masih menjabat sebagai juru taktik Wolverhampton Wanderers (Wolves).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%