Bursa Transfer

Tammy Abraham ke AS Roma: Bersinar Seperti Salah Atau Melempem Seperti Ashley Cole?

Senin, 16 Agustus 2021 19:52 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Tammy Abraham makin dekat tinggalkan Chelsea dan gabung AS Roma. Jejak mana yang akan ia ikuti, gemilang seperti Mohamed Salah atau jeblok seperti Ashley Cole? Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Tammy Abraham makin dekat tinggalkan Chelsea dan gabung AS Roma. Jejak mana yang akan ia ikuti, gemilang seperti Mohamed Salah atau jeblok seperti Ashley Cole?

INDOSPORT.COM Tammy Abraham makin dekat tinggalkan Chelsea dan gabung AS Roma. Jejak mana yang akan ia ikuti, gemilang seperti Mohamed Salah atau jeblok seperti Ashley Cole?

AS Roma menjadi salah satu tim yang aktif di bursa transfer musim panas ini. Bersama pelatih anyar Jose Mourinho, sejauh ini Giallorossi sudah mendatangkan 3 pemain baru setelah sebelumnya mempermanenkan 2 pemain pinjaman yakni Roger Ibanez dan Bryan Reynolds.

Ketiga wajah anyar yang dimaksud adalah kiper Rui Patricio, bek kiri Matias Vina, dan penyerang Eldor Shomurodov.

Meski demikian, AS Roma masih belum akan berhenti belanja. Terbaru, mereka dikaitkan dengan Tammy Abraham guna menambal kepergian Edin Dzeko ke AS Roma.

Seperti diketahui, Abraham memang tersingkir dari skuat Chelsea sejak musim lalu sejak kedatangan manajer Thomas Tuchel, meski sejatinya ia menjadi top skor klub dengan 12 gol.

Kedua klub pun telah menyepakati harga 40 juta euro, dengan klausul buy back sebesar 80 juta euro yang akan aktif mulai Juni 2023.

Abraham sendiri sebelumnya sempat disebut lebih memilih hengkang ke Arsenal yang juga meminatinya. Namun, ia akhirnya menerima pinangan AS Roma setelah bicara langsung dengan Jose Mourinho.

Sang penyerang kini tinggal menyelesaikan tes medis dan menandatangani kontrak sebelum resmi menjadi anak buah Mourinho.

Di sisi lain, Abraham kini menjadi pemain kelima yang pindah ke AS Roma dari Chelsea dalam beberapa tahun terakhir.

Menariknya, keempat pendahulunya itu memiliki tingkat kesuksesan yang bervariasi bersama Giallorossi, mulai dari jadi mesin gol hingga hanya tampil 9 kali dalam semusim.

Siapa saja mereka dan jejak mana yang akan diikuti Tammy Abraham? Berikut ulasannya: