Liga Indonesia

Breaking News: Eks Manajer Timnas Andi Darussalam Meninggal Dunia

Selasa, 17 Agustus 2021 00:53 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kabar duka datang dari kancah sepak bola Tanah Air setelah eks manajer Timnas Indonesia, Andi Darussalam Tabusalla dikabarkan meninggal dunia, Senin (17/08/21). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kabar duka datang dari kancah sepak bola Tanah Air setelah eks manajer Timnas Indonesia, Andi Darussalam Tabusalla dikabarkan meninggal dunia, Senin (17/08/21).

INDOSPORT.COM - Kabar duka datang dari kancah sepak bola Tanah Air. Eks manajer Timnas Indonesia, Andi Darussalam Tabusalla, meninggal dunia pada Senin (17/08/21) di Rumah Sakit Wahidi Sudirohusodo, Makassar. Andi Darussalam meninggal dunia pada usia 70 tahun karena sakit.

Kabar berpulangnya Andi tersiar dari sejumlah akun resmi klub, salah satunya Arema FC. Melalui akun resmi twitter-nya, Arema FC mengabarkan jika pria yang akrab disapa ADS itu telah wafat.

“Selamat jalan puang, selamat jalan bang, dedikasi Bang Andi tercatat sepanjang waktu dalam eksistensi Arema dalam sepak bola Indonesia. Kami akan terus mendoakan dan mengenangmu. Semoga Husnul Khotimah,” tulis Arema FC di akun twitter-nya.

Nama Andi Darussalam besar oleh tanah kelahirannya Makasaar. Ia tercatat pernah menjadi pengurus Makassar Utama yang kala itu mentas di era Liga Galatama. Namanya semakin harum setelah dia didapuk menjadi menjadi manajer Timnas Indonesia saat timnas melakoni Piala Kemerdekaan 1988. 

Selain itu, Andi Darussalam juga pernah diberi tanggung jawab memimpin Timnas Indonesia menghadapi putaran final Piala Asia di Jakarta, tahun 2007 serta Piala AFF 2010.