Liga Inggris

Pukulan Telak, Manchester City Konfirmasi Cedera Ilkay Gundogan

Selasa, 17 Agustus 2021 18:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Ilkay Gundogan terancam absen untuk sementara waktu dari tugas membela Manchester City. Pasalnya, gelandang internasional Jerman disinyalir tengah mengalami cedera pada bagian bahu.

Hal ini dikonfirmasi oleh pelatih Pep Guardiola. Belum diketahui tingkat keparahan cedera Gundogan karena tes dari tim medis belum sempat dilakukan.

Cedera Gundogan sendiri didapat saat Manchester City bertandang ke markas Tottenham Hotspur di laga perdana Liga Inggris 2021-2022 yang dimenangi tuan rumah dengan skor tipis 1-0.

Usai bertabrakan dengan Sergio Reguilon di masa injury time, gelandang berusia 30 tahun ini harus ditepikan dengan balutan pada pundaknya.

Tentunya ini bukan kabar baik mengingat Manchester City juga belum bisa mengembalikan level kebugaran Kevin De Bruyne seperti musim lalu.

Playmaker asal Belgia itu baru kebagian tampil 10 menit kontra Tottenham usai pulih dari cedera yang didapatnya di Euro 2020 lalu.

"Ada yang salah dengan bahu Ilkay Gundogan. Nanti akan kami adakan pemeriksaan lebih lanjut dengan para dokter," ungkap Pep Guardiola seperti yang dikutip dari Goal.

"Kevin De Bruyne bisa tampil sebentar tapi tidak bisa mengikuti sesi latihan penuh karena cedera pada engkelnya. Kyle Walker, John Stones, dan Gabriel Jesus berhak juga untuk bermain," tambah eks bos Barcelona dan Bayern Munchen tersebut.