Liga Italia

Sah! Tammy Abraham Jadi Rekrutan Keempat Jose Mourinho di AS Roma

Selasa, 17 Agustus 2021 18:20 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis:Yanto/Indosport.com
AS Roma meresmikan perekrutan Tammy Abraham dari Chelsea dengan banderol 34 juta Euro serta klausul buy back. Sang penyerang dikontrak 5 tahun oleh Giallorossi. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
AS Roma meresmikan perekrutan Tammy Abraham dari Chelsea dengan banderol 34 juta Euro serta klausul buy back. Sang penyerang dikontrak 5 tahun oleh Giallorossi.

INDOSPORT.COM - Saga masa depan Tammy Abraham akhirnya berakhir pada Selasa (17/08/2021) petang. Penyerang asal Inggris itu resmi bergabung dengan AS Roma.

Kesebelasan besar yang berkompetisi di Serie A tersebut mendapatkan tanda tangan Abraham dari Chelsea dengan membayar transfer senilai 34 juta Poundsterling (637 miliar Rupiah). Striker jangkung 23 tahun itu juga diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun.

Hal ini tentu berbeda dengan isu yang beredar sebelumnya jika Abraham hanya akan dipinjam oleh Roma. Il Lupi hanya menyediakan klausul pembelian kembali dengan nilai dua kali lipat banderolnya saat ini yang bisa diaktifkan The Blues per Juni 2023.

Abraham dikonfirmasi bakal mengenakan seragam bernomor 9 yang juga dikenakannya saat masih memperkuat Chelsea. Angka ini ia warisi dari Edin Dzeko yang pergi dari Roma pada musim panas ini untuk menyebrang ke Inter Milan.

"Anda bisa merasakannya saat sebuah klub benar-benar menginginkan anda. Sejak awal AS Roma sudah menunjukkan minat jelas," tutur Abraham usai meresmikan transfernya.

"Roma adalah kesebelasan besar yang sepantasnya bersaing demi trofi. Aku punya pengalaman soal itu dan aku ingin membantu sebisa mungkin di sini,"

"Sebuah kebanggaan bisa dipercayai dengan nomor 9. Rasanya sudah tidak sabar untuk memulai petualangan baruku ini," pungkas eks penggawa Aston Villa dan Swansea City itu.