Liga Indonesia

Selalu Komunikasi, Robert Alberts Apresiasi Keputusan Gian Zola Tinggalkan Persib

Selasa, 17 Agustus 2021 06:01 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© PERSIB.co.id/M.Jatnika Sadili
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku selalu berkomunikasi dan membahas berbagai hal dengan Gian Zola yang saat ini dipinjamkan ke Persela. Copyright: © PERSIB.co.id/M.Jatnika Sadili
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku selalu berkomunikasi dan membahas berbagai hal dengan Gian Zola yang saat ini dipinjamkan ke Persela.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku selalu berkomunikasi dan membahas berbagai hal dengan pemainnya termasuk Gian Zola yang saat ini dipinjamkan ke Persela Lamongan.

Menurut Robert Alberts, sebelum memutuskan untuk melepas Zola, tim pelatih sudah mendengarkan keinginan gelandang jebolan Diklat Persib tersebut untuk bermain di klub lain, agar mendapat lebih banyak kesempatan bermain, saat mengarungi kompetisi Liga 1 2021/2022.

"Ya kami selalu berkomunikasi, Zola mendapat tawaran bermain untuk Persela dan kami harus mendengar alasan kenapa dia ingin pergi. Kami berdiskusi dan mendoakan yang terbaik baginya, karena ini berdasarkan keinginannya," kata Robert Alberts.

Pelatih asal Belanda ini, mengapresiasi keinginan Zola yang ingin keluar dari zona nyaman, karena hal itu bisa berdampak bagi perkembangan performa kakak kandung Beckham Putra Nugraha tersebut.

Pasalnya, saat bergabung dengan Persela, Zola akan mendapatkan suasana tim yang berbeda dengan sebelumnya. Sehingga, diharapkan bisa menambah motivasi.

"Pemain sepertinya, di Bandung berada di lingkungan yang aman, dan kini dia pergi meninggalkan zona nyamannya, bermain dengan pemain lain, tim pelatih berbeda dan manajemen yang berbeda pula. Ini bagus bagi perkembangan dia dan juga pelajaran bagus baginya," ungkapnya.

"Lalu nanti kita akan lihat, apakah dia bisa bersaing atau tidak, karena untuk saat ini kami melihat dia belum bisa bersaing, apalagi dia sempat absen enam bulan," jelas Robert Alberts.