Bola Internasional

Mengenang Bebe, Tunawisma yang Jadi Rekrutan Aneh Man United

Rabu, 18 Agustus 2021 17:31 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pendukung Manchester United tentu takkan lupa dengan kisah Bebe, seorang tunawisma yang berhasil bermain untuk Setan Merah.

Manchester United era Sir Alex Ferguson tak hanya diisi oleh banyak kenangan manis. Terkadang, ada pula kenangan pahit terutama saat memboyong pemain.

Ferguson dikenal sebagai pelatih hebat yang punya visi tajam soal pemain. Maka tak heran, transfer pemainnya banyak yang berhasil kendati telah pergi meninggalkan Man United.

Cristiano Ronaldo menjadi salah satu pemain yang ia datangkan dan mampu disulapnya menjadi salah satu pemain terbaik dunia saat ini.

Bahkan setelah pergi dari Manchester United pun, Cristiano Ronaldo kian menggila dan menunjukkan bahwa ia merupakan salah satu pemain terhebat di abad ke-21. Inilah salah satu transfer terbaik era Sir Alex Ferguson.

Meski banyak kisah transfer Ferguson berujung sukses, kadang kala ada pula kisah transfer yang berujung gagal dan berakhir memalukan.

Nama-nama seperti Bebe dan Gabriel Obertan menjadi pembelian gagal dan terkesan memalukan bagi Ferguson dan Man United.

Dari dua nama tersebut, mungkin kisah Bebe lah yang sedikit membuat orang bertanya-tanya: ‘mengapa Ferguson membelinya?’

Berikut adalah kisah bagaimana Sir Alex Ferguson merekrut Bebe beserta profil pemain yang kini bermain untuk Rayo Vallecano tersebut.