In-depth

Datangkan Mourinho dan 4 Pemain Baru, Begini Prediksi Formasi AS Roma di Awal Musim

Kamis, 19 Agustus 2021 12:29 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Dengan Conference League dan Serie A Italia segera dimulai, berikut prediksi formasi AS Roma di awal musim, seiring kedatangan Jose Mourinho dan 4 pemain baru. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Dengan Conference League dan Serie A Italia segera dimulai, berikut prediksi formasi AS Roma di awal musim, seiring kedatangan Jose Mourinho dan 4 pemain baru.

INDOSPORT.COM – Dengan Conference League dan Serie A Italia segera dimulai, berikut prediksi formasi AS Roma di awal musim, seiring kedatangan Jose Mourinho dan 4 pemain baru.

Meski sukses menembus semifinal Liga Europa, performa buruk di Serie A Italia membuat AS Roma mendepak pelatih Paulo Fonseca. Sebagai gantinya, Giallorossi membuat kejutan dengan menunjuk Jose Mourinho sebagai pelatih anyar.

Mourinho pun memulai revolusinya di bursa transfer musim panas ini. Sejumlah pemain didepak dari skuat, seperti kiper Pau Lopez, duo winger Justin Kluivert dan Cengiz Under, serta penyerang veteran Edin Dzeko.

Sebagai gantinya, Roma memboyong 4 pemain baru setelah sebelumnya mempermanenkan kepindahan 2 pemain, yakni Bryan Reynolds dan Roger Ibanez.

Rui Patricio menjadi pemain anyar pertama yang datang, diikuti Eldor Shomurodov yang diboyong dari Genoa serta Matias Vina yang didatangkan dari Palmeiras.

Kemudian, Tammy Abraham menjadi nama teranyar yang didatangkan. Penyerang muda asal Inggris itu diboyong dari Chelsea dengan banderol 40 juta euro dan dikontrak jangka panjang, 5 tahun.

Pasukan Jose Mourinho pun menunjukkan perfoma cukup baik di pramusim. Dari 9 laga ujicoba, mereka meraih 6 kemenangan, 2 seri, dan 1 kalah.

Namun, patut diperhatikan, 6 kemenangan Roma terjadi saat berjumpa tim yang punya level di bawah. Sementara itu, saat bertemu tim setara, Giallorossi hanya seri melawan Porto dan Sevilla, serta kalah dari Real Betis.

Di sisi lain, kabar kurang menyenangkan diterima AS Roma dengan cederanya Chris Smalling yang diperkirakan absen di pekan-pekan pertama Serie A Italia yang dimulai akhir pekan ini, serta di playoff UEFA Conference League.

AS Roma sendiri akan memulai perjalanan mereka musim ini dengan menghadapi Trabzonspor di UEFA Conference League, Jumat (20/08/21) dini hari WIB, dilanjutkan menjamu Fiorentina di Serie A Italia, Senin (23/08/21) dini hari WIB.

Lantas, dengan situasi seperti ini, bakal seperti apa formasi yang digunakan AS Roma awal musim ini? Berikut ulasannya: