Bursa Transfer

Robert Lewandowski Ingin Hengkang dari Bayern Munchen, Siap Ramaikan Liga Inggris?

Kamis, 19 Agustus 2021 18:07 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Usianya yang akan segera genap 33 tahun pada Agustus ini rupanya tidak membuat rasa haus Robert Lewandowski akan pengalaman baru pudar. Striker berkebebangsaan Polandia itu dilaporkan siap meninggalkan Bayern Munchen pada musim panas ini.

Hubungannya dengan Die Roten memang masih harmonis namun Lewandowski hanya ingin suasana anyar. Maka dari itu Sky Sports News menyebutkan jika ia tidak akan melakukan manuver yang membuat relasinya dengan Bayern menjadi rusak.

Belum diketahui kesebelasan dan liga mana yang akan dituju Lewandowski apabila benar ingin angkat kaki dari Allianz Arena. Dengan pandemi global yang masih melanda, diprediksi tidak banyak tim yang bisa memikat sang bomber kecuali mereka yang punya ekonomi stabil.

Juara bertahan Liga Inggris, Manchester City bisa jadi destinasi baru Lewandowski mengingat The Cityzens memang kondang pandai memikat nama-nama besar dengan kekuatan finansial mereka. Terlebih selepas kepergian Sergio Aguero, seorang mesin gol baru sedang dibutuhkan di Etihad Stadium.

Keberadaan Pep Guardiola yang sempat jadi pelatih Bayern era 2013-2016 kemungkinan bisa membuatnya semakin tertarik untuk hijrah ke Inggris. Meski demikian sudah masuknya Harry Kane ke daftar belanja City mungkin membuat ketersedian Lewandowksi jadi tidak terlalu menggoda.

Real Madrid pun setali tiga uang. Kubu El Real juga sedang mencari juru gedor baru untuk memperlancar era kepelatihan kedua Carlo Ancelotti. Rasio gol oke bersama Don Carletto yang dimiliki Lewandowksi, 54 gol plus 15 assist, dalam 57 pertandingan di Bayern mungkin bisa jadi jawaban.

Sayang usia eks Lech Poznan tersebut tidak lagi muda. Jika mendatangkan Lewandowksi, maka Madrid akan bergantung pada dua striker yang sudah masuk usia kepala tiga karena sudah ada Karim Benzema. Maka dari itu usaha perekrutan Kylian Mbappe dari Real Madrid terlihat lebih logis mengingat sang youngster Prancis baru berumur 22 tahun.