Liga Indonesia

3 Pemain Seleksi Dicoret, Pelatih PSM Ungkap Kriteria Penyerang Lokal Idamannya

Kamis, 19 Agustus 2021 20:42 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija, membongkar kriteria penyerang lokal idamannya, seiring kebutuhan di sektor tersebut jelang BRI Liga 1 2021/2022. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija, membongkar kriteria penyerang lokal idamannya, seiring kebutuhan di sektor tersebut jelang BRI Liga 1 2021/2022.

INDOSPORT.COM – Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija, membongkar kriteria penyerang lokal idamannya, seiring kebutuhan di sektor tersebut jelang BRI Liga 1 2021/2022.

Head coach klub PSM Makassar, Milomir Seslija, masih memiliki segudang pekerjaan menyambut kick off BRI Liga 1 2021/22 pada 27 Agustus mendatang.

Salah satunya adalah lini depan yang belum terlalu memadai lantaran hanya memiliki satu penyerang murni berpengalaman dalam diri legiun asing, yakni Anco Jansen.

Sejatinya, masih ada Reza Abdillah yang berposisi penyerang murni. Akan tetapi, Milomir Seslija lebih mengandalkan Saldi sebagai pilihan kedua meski lebih bertipikal sebagai winger.

Makanya, juru taktik 57 tahun ini gencar mencari sosok penyerang lokal yang bisa menjadi alternatif dalam skuat PSM Makassar di BRI Liga 1 2021/22. Ia pun menyebutkan kriterianya.

“Calon penyerang lokal yang saya butuhkan harus memiliki sesuatu yang berbeda dari Anco (Jansen),” ungkap Milomir Seslija kepada INDOSPORT, Kamis (19/10/21).

Sebelumnya, PSM Makassar telah menyeleksi tiga penyerang lokal pada periode pramusim BRI Liga 1 2021/22, yaitu Julius Josel Omkarsba, Muhammad Gugum Gumilar, dan Melcior Majefat.

Akan tetapi, ketiga penyerang lokal yang menjalani proses seleksi bersama PSM Makassar tersebut, tak satupun yang dipertahankan lantaran bukan kriteria Milomir Seslija.