Bursa Transfer

Ada Eks AC Milan, Deretan Pemain Top Eropa yang Bisa Dibeli Gratis Musim Ini

Jumat, 20 Agustus 2021 19:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Melihat deretan pemain top Eropa yang masih menganggur dan bisa dibeli secara gratis pada bursa transfer musim panas ini. Ada eks raksasa Liga Italia, AC Milan!

Memasuki musim 21/22, sejumlah tim dari lima kompetisi teratas Eropa terlihat bergerak sangat aktif mencari pemain-pemain baru di bursa transfer.

Dari Liga Inggris misalnya, dua rekor pembelian termahal berhasil pecah di musim panas ini.

Mulai dari Chelsea, kampiun Liga Champions 20/21 tersebut mendatangkan penyerang Romelu Lukaku dengan mahar mencapai 97 juta pounds dari Inter Milan.

Sementara juara Liga Inggris musim lalu, Manchester City juga tak kalah agresif dengan memboyong Jack Grealish dari Aston Villa dengan nilai 100 juta pounds.

Transfer tersebut sekaligus memecahkan rekor sebagai pembelian pemain Inggris termahal yang pernah ada sepanjang sejarah.

Selain pembelian-pembelian mahal yang dilakukan tim Eropa beberapa waktu lalu, sejatinya ada beberapa pemain bintang dengan status bebas transfer dan bisa diboyong secara gratis.

Untuk tim-tim papan tengah yang kesulitan keuangan, para pemain bebas transfer berikut ini kemungkinan besar bakal jadi pilihan tepat jika mereka membutuhkan amunisi baru.

Lantas siapa sajakah pemain tersebut? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas deretan pemain top Eropa yang bisa dibeli gratis musim panas 21/22:

Jerome Boateng

© Getty Images
Jerome Boateng, pemain bintang Bayern Munchen. Copyright: Getty ImagesJerome Boateng, pemain bintang Bayern Munchen.

Nama pertama adalah Jerome Boateng, bek berusia 32 tahun tersebut tengah berstatus bebas transfer setelah kontraknya bersama Bayern Munchen tidak mendapat perpanjangan.

Selama memperkuat Bayern Munchen, Boateng terbilang cukup apik mengawal pertahan. Total ada 363 pertandingan yang telah ia jalani dan berhasil mencetak 10 gol serta 25 assists.

Dengan pengalamannya meraih berbagai gelar termasuk Liga Champions dan Piala Dunia bersama Timnas Jerman, kemampuan Jerome Boateng dipastikan masih sangat layak berada di level top Eropa.

Shkodran Mustafi
Berikutnya ada Shkodran Mustafi, rekan senegara Jerome Boateng ini juga berstatus bebas transfer lantaran tak mendapat perpanjangan kontrak dari FC Schalke 04.

Berusia lebih muda dari Boateng (29 tahun), potensi Shkodran Mustafi masih sangat layak untuk memperkuat tim-tim papan tengah Liga Inggris ataupun Liga Jerman.

Berbekal gelar Piala Dunia bersama Timnas Jerman serta dua kali trofi FA Cup dengan Arsenal, menarik dinanti klub mana yang bakal mendapatkan jasa Shkodran Mustafi.