In-depth

Bahagianya Leeds United Punya Pemain Setia seperti Patrick Bamford

Jumat, 20 Agustus 2021 13:52 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Laurence Griffiths/Getty Images
Pemain Leeds United, Patrick Bamford. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Pemain Leeds United, Patrick Bamford.

INDOSPORT.COM - Leeds United beruntung punya pemain setia seperti Patrick Bamford, yang baru saja mengikat kesepakatan baru di klub yang telah membesarkan namanya itu.

Untuk diketahui, Bamford telah menandatangani kontrak baru di Leeds United yang bakal mengikatnya sampai 2026.

Bamford sendiri bergabung dengan Leeds United dari Middlesbrough pada Juli 2018. Sejak tiba di West Yorkshire, pemain kelahiran Inggris tersebut telah mencetak 43 gol dari 111 pertandingan.

Walaupun sempat melakoni musim pertamanya secara kurang maksimal karena cedera, Bamford memainkan peran kunci dalam membantu Leeds United memenangkan gelar Championsip pada musim keduanya.

Bukan hanya itu, ia juga tampil secara konsisten di 45 dari 46 pertandingan liga Leeds United, yang berakhir dengan manis pada musim 2019-2020. Mereka finis sebagai pemuncak klasemen akhir dengan 93 poin.

Leeds United pun meraih tiket promosi dan kembali ke kasta tertinggi Liga Inggris setelah menanti 16 tahun lamanya.

Kehebatan seorang Patrick Bamford tentu tidak berhenti di situ saja. Bersama skuat Marcelo Bielsa musim lalu di Premier League, ia mencetak 17 gol dari 38 pertandingan, termasuk hattrick menakjubkan melawan Aston Villa.

Setelah mengukir catatan impresif tersebut, rasa-rasanya cukup masuk akal bagi Bamford untuk mendedikasikan dirinya lebih lama lagi di Leeds United. Apalagi, sudah banyak peristiwa yang ia lalu bersama tim ini dari hari ke hari.

“Awalnya memang sedikit sulit. Saya mengalami cedera dan hal-hal lainnya, ditambah saya juga tidak langsung klik dengan para penggemar,” kata Bamford ketika mengenang masa-masa awalnya berseragam Leeds United, dikutip dari laman resmi klub.

“Namun ketika saya bisa melaluinya dan settle, saya merasa berkembang pesat di bawah asuhan Marcelo Bielsa. Saya sangat menikmati waktu-waktu saya di sini,” tambahnya lagi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%