Liga Indonesia

Fedi Nuril hingga Samuel Zylgwyn, Aktor Indonesia Promosikan Garuda Select

Jumat, 20 Agustus 2021 16:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sadar akan pentingnya pembinaan sepak bola usia muda yang berkualitas, sederet aktor Tanah Air turut mempromosikan program Garuda Select.

Sebagaimana diketahui, Garuda Select ialah program pembinaan pesepak bola muda asal Indonesia yang dikirim ke Eropa untuk dilatih oleh dua sosok legendaris timnas Inggris, Dennis Wise dan Des Walker.

Nantinya, skuat yang dikirim ke Eropa akan menjalani latihan intensif bersama Dennis Wise dan Des Walker, kemudian diminta untuk menerapkan ilmunya dalam sejumlah laga uji coba.

Program Garuda Select ini sudah memasuki musim ketiga di 2020-2021 dan pada akhir tahun nanti, akan ada seleksi Garuda Select IV dan langsung berangkat ke Eropa.

Berkaca dari tahun-tahun sebelumnya, skuat Garuda Select bisa beruji coba dengan tim akademi terbaik Eropa, mulai dari Juventus, Arsenal, Chelsea, hingga Manchester City.

© Instagram
Fedi Nuril hingga Samuel Zylgwyn, Aktor Indonesia Promosikan Garuda Select. Copyright: InstagramFedi Nuril hingga Samuel Zylgwyn, Aktor Indonesia Promosikan Garuda Select.

Tak salah jika Garuda Select adalah salah satu pembinaan pemain sepak bola terbaik, hingga sejumlah aktor Tanah Air langsung mempromosikan program ini melalui media sosial mereka masing-masing.

"Gokil! Dari semalam nonton Program Garuda Select. Bukan cuma bikin gue makin suka sama sepak bola, tapi juga makin bangga sama Indonesia," tulis Fedi Nuril.

"Soundtrack ini yang wara-wiri dipakai atlet olahraga. Kapan lagi sepak bola Indonesia punya kesempatan dilatih sama lingkungan terbaik dunia," timpal Samuel Zylgwyn.

© Instagram
Fedi Nuril hingga Samuel Zylgwyn, Aktor Indonesia Promosikan Garuda Select. Copyright: InstagramFedi Nuril hingga Samuel Zylgwyn, Aktor Indonesia Promosikan Garuda Select.

"Bangga abis! Program Garuda Select ini Inspirasi sebelum tidur. Pemain-pemain muda Indonesia yang berhasil main di Eropa kan jebolan Garuda Select," sebut Ario Bayu.

"Gue pengen ketemu sama idola gue dari SD, Dennis Wise, kapten Chelsea era Zola, udah gitu sekarang Coach untuk Program Garuda Select. Nontonnya sudah kayak mimpi, tapi ini realita," ujar musisi Maruli Tampubolon.