Liga Inggris

Legenda Manchester City Sebut Harga Jack Grealish Memang Masuk Akal

Jumat, 20 Agustus 2021 00:00 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Keputusan Manchester City untuk menebus Jack Grealish dengan nilai transfer 100 juta Poundsterling mendapat pembelaan dari Pablo Zabaleta. Menurut eks fullback The Cityzens tersebut harga Grealish termasuk wajar di masa sekarang.

100 juta Poundsterling yang nyaris setara dengan 2 triliun Rupiah bagi Zabaleta memang bukan jumlah yang sedikit namun tetap pantas digelontorkan oleh City.

Terutama bila mengingat Grealish masih berusia 25 tahun dan tidak hanya bisa diposisikan sebagai gelandang serang.

Lagipula inflasi membuat klub-klub mau tidak mau pun harus merogoh kocek dalam-dalam demi mendapatkan pemain incaran mereka.

Terlebih di Premier League perputaran uang berlangsung cepat. Zabaleta sendiri bergabung dengan City dari Espanyol dengan harga 6,4 juta Poundsterling pada musim 2008/2009 tepat sehari sebelum Abu Dhabi United Group mengakusisi klub.

"Apakah Grealish pantas dihargai sedemikian mahal? Mungkin ya jika melihat keadaan pasar saat ini. Tetap saja itu bukan biaya yang murah," papar Zabaleta seperti yang diwartakan Four Four Two.

"Tiap tahun harga pemain semakin tinggi. Grealish masih muda dan bisa jadi rekrutan bagus untuk Manchester City. Ia bisa bermain di banyak posisi,"

"Jaman sekarang jelas berbeda dengan eraku bermain. Setiap tim kini harus menyiapkan dana besar saat bursa transfer," mantan tambah pemain yang juga pernah membela West Ham United tersebut.