Bursa Transfer

PDKT dengan Napoli, Bek Chelsea Malah Jadian dengan Lyon

Jumat, 20 Agustus 2021 10:11 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Emerson Palmieri Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Emerson Palmieri

INDOSPORT.COM - Emerson Palmieri resmi angkat kaki dari Stamford Bridge. Setelah meninggalkan Chelsea rupanya ia tidak merapat ke Napoli, klub yang sudah lama dikaitakan dengan kepindahannya.

Sejak tidak mendapat tempat di skuad Thomas Tuchel, Emerson Palmieri dikabarkan akan segera didepak dalam saga transfer musim ini.

Inter Milan dan Napoli menjadi klub terdepan untuk mendapatkan jasa pemain berusia 27 tahun itu. I Nerrazurri membidik Emerson untuk menambal kepergian Achraf Hakimi yang memutuskan hijrah ke Paris Saint-Germain.

Sementara satu peminatnya yang lain yakni Napoli mempunyai misi yang berbeda. Il Partenopei ingin menyatukan kembali Emerson dengan Luciano Spalletti. Keduanya diketahui pernah bekerja sama saat masih membela panji AS Roma.

Ditengah perjalanan, rupanya Emerson lebih memilih Napoli ketimbang Inter Milan. Sudah bisa ditebak, faktor Spalletti menjadi penyebabnya.

"Senang sekali mengetahui minat dari Napoli ini, Ini adalah klub yang hebat, tidak hanya di Italia," kata Emerson kepada ESPN Brazil beberapa waktu lalu. 

"Spalletti di Roma adalah pelatih yang memberi saya kesempatan untuk lebih banyak mempunyai peran. Saya berusia 22 atau 23 tahun ketika dia menyuruh saya untuk 'mainkan 10 pertandingan pertama', lalu 10 pertandingan lagi, dan seterusnya.

“Tidak mudah untuk melakukan ini, memiliki kesabaran dengan seorang pemain muda, di tempat penting seperti Roma. Perlahan, kemudian, segalanya menjadi lebih baik dan lebih baik. Dia pelatih yang bijak, teman, sesekali kami berbicara, dia juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada saya di awal Agustus.”