Bursa Transfer

Chelsea Selangkah Lagi Lepas 3 Pemain Sekaligus ke Serie A Italia

Sabtu, 21 Agustus 2021 20:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Chelsea segera melepas 3 pemain sekaligus Serie A Italia yakni Malang Sarr, Tiemoue Bakayoko, dan Davide Zappacosta, yang dipinjamkan ke 3 klub berbeda. Copyright: © Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Chelsea segera melepas 3 pemain sekaligus Serie A Italia yakni Malang Sarr, Tiemoue Bakayoko, dan Davide Zappacosta, yang dipinjamkan ke 3 klub berbeda.

INDOSPORT.COM - Aktivitas Chelsea di bursa transfer musim panas tidak berhenti setelah meresmikan pembelian Romelu Lukaku. Seperti biasa, The Blues bakal kembali melepas sejumlah pemainnya dengan status pinjaman.

Tiga pemain sekaligus bahkan siap mereka titipkan ke tiga kesebelasan Serie A berbeda. Tiga penggawa yang dimaksud adalah Malang Sarr, Tiemoue Bakayoko, dan Davide Zappacosta.

Sarr yang musim lalu dikirim ke FC Porto demi mendapat menit bermain yang cukup diharapkan bisa menimba ilmu bersama Bologna.

Negosiasi dengan pihak Il Rossoblu saat ini tengah berlangsung dan sang bek tengah 22 tahun akan segera berangkat ke Stadio Renato Dall'Ara.

Setelah pindah ke Chelsea dari OGC Nice pada musim panas lalu Sarr sebenarnya belum sempat mendapat debut kompetitif bersama Si Biru.

Meski demikian, ia tidak perlu terlalu khawatir karena usianya masih cukup muda. Kualitasnya pun diakui mengingat Benfica juga sempat meminati jasanya.

Sementara Bakayoko selangkah lagi akan bergabung dengan AC Milan. Jika semua berjalan lancar, maka ini adalah kali kedua baginya untuk menganakan kostum Il Rossoneri. Dia sudah sempat dipinjamkan dengan durasi satu musim penuh dan dinilai cukup sukses pada 2018.

Musim lalu Bakayoko menghabiskan waktu bersama Napoli. Inilah kali ketiga gelandang internasional Prancis ini di-loan usai gabung bersama Chelsea dari AS Monaco pada musim panas 2017 silam. Bakayoko bahkan sempat kembali ke Stade Louis II, markas Monaco, pada dua tahun lalu.

Untuk Zappacosta, tim yang ditunjuk Chelsea adalah Fiorentina. Sebelumnya Atalanta juga sempat menunjukkan hasrat pada sang fullback Italia namun kabar soal mereka tidak terdengar lagi.

Berbeda dengan dua rekannya, Zappcosta diharapkan bisa pindah secara permanen ke La Viola usai 2021/2022. Pasalnya Fiorentina mengantongi klausul pembelian yang nilainya tidak disebutkan apabila puas dengan performa eks bek kanan pinjaman AS Roma dan Genoa tersebut.