Liga Indonesia

Liga 2 2021 Dibagi dalam Empat Grup, Gede Widiade: Ini Pemerkosaan

Sabtu, 21 Agustus 2021 18:38 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Wildan Hamdani/INDOSPORT
Liga 2 2021 Dibagi dalam Empat Grup, Gede Widiade: Ini Pemerkosaan. Copyright: © Wildan Hamdani/INDOSPORT
Liga 2 2021 Dibagi dalam Empat Grup, Gede Widiade: Ini Pemerkosaan.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga 2 2021 yang rencananya akan dibagi ke dalam empat grup membuat Ketua Umum Persiba Balikpapan yakni Gede Widiade geram.

Seperti diketahui, para awak media termasuk INDOSPORT baru saja melakukan diskusi melalui Zoom yang dihadiri oleh para tokoh sepak bola termasuk Gede Widiade hingga Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno.

Dalam diskusi yang diadakan oleh Jurnalis Olahraga Yogyakarta (JOY) pada Sabtu (21/08/21) siang WIB, Gede Widiade mencurahkan isi hatinya mengenai sulitnya mengurus klub di tengah pandemi.

Pria berusia 56 tahun itu mengaku harus mengeluarkan uang yang tidak kecil untuk mengurus Persib Balikpapan. Apalagi sebelumnya sempat ada 24 pemain yang harus masuk rumah sakit karena terpapar virus corona.

Tidak hanya itu, para petinggi klub dan para pemain juga telah berjuang menjalani persiapan tanpa ada kejelasan kapan kompetisi Liga 2 bergulir.

Setelah akhirnya izin Liga 1 terbit dan akan bergulir pada 27 Agustus 2021 mendatang, akhirnya kompetisi Liga 2 direncanakan digelar pada pertengahan September.

Namun PT LIB malah mau membuat format agar Liga 2 dibagi dalam empat grup dan dua tim dari masing-masing grup yang berada di posisi paling bawah bakal terdegradasi.

Hal itu langsung menbuat Gede Widiade geram karena ini menjadi semacam "pemerkosaan" kepada klub dan para pemain yang sudah menjalani persiapan sangat lama.