Liga Inggris

Mutualisme, Manchester City dan Jack Grealish Dianggap Saling Membutuhkan

Sabtu, 21 Agustus 2021 16:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Belum terlihatnya kualitas Jack Grealish dalam dua laga resmi pertamanya bareng Manchester City tidak membuat Pep Guardiola cemas. Sang manajer memaklumi karena sang bintang baru juga butuh adaptasi.

Publik memang banyak yang kecewa dengan penampilan Grealish saat City bertandang ke markas Tottenham Hotspur akhir pekan lalu.

Selain tidak bisa menolong timnya dari kekalahan 1-0, pemain bernomor punggung 10 itu malah mendapat kartu kuning karena aksi diving.

Guardiola juga menegaskan bahwa dana 100 juta pound (sekitar Rp2 triliun) untuk transfer Jack Grealish dari Aston Villa tidaklah mubazir. Itu karena City dan Grealish akan saling melengkapi untuk jadi lebih baik.

"Semua pemain butuh waktu untuk penyesuain kembali di musim baru. Bukan cuma Jack. Itu bukan hal yang tidak wajar," papar Pep Guardiola seperti yang diwartakan oleh Four Four Two.

"Hanya saja Jack mungkin butuh adaptasi yang lebih panjang tapi itu hanya karena ia pemain baru. Tidak ada masalah dengan itu," cetusnya.

"Manchester City akan membantunya jadi pemain yang lebih baik. Jack pun akan melakukan yang sebaliknya. Tim memang didesain untuk bekerja sama," tambah pelatih asal Spanyol berusia 50 tahun tersebut.