Bola Internasional

Kutukan Nomor 9 yang Hantui AC Milan, Arsenal dan Chelsea

Minggu, 22 Agustus 2021 18:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Sempre Milan
Striker AC Milan, Mario Mandzukic Copyright: © Sempre Milan
Striker AC Milan, Mario Mandzukic

INDOSPORT.COM – AC Milan, Arsenal dan Chelsea memiliki kemiripan yang sama, yakni ketiga tim ini dihadapkan pada kutukan unik yakni nomor punggung 9.

Sepak bola menjadi olahraga paling populer sejagat. Karena kepopulerannya ini, banyak hal menarik yang kerap disangkut pautkan dengan teori-teori yang sulit dinalar.

Salah satunya adalah soal kutukan nomor punggung. Hal ini terus berlangsung hingga saat ini di mana pecinta sepak bola percaya bahwa kutukan itu ada.

Entah siapa yang memulai, namun kutukan itu terasa nyata bila melihat fakta di lapangan. Sebagai contoh ada AC Milan, Arsenal dan Chelsea.

Baik AC Milan, Arsenal dan Chelsea ternyata dihadapkan pada kutukan yang sama yakni kutukan nomor punggung 9. Entah bagaimana, setiap pemain yang mengenakannya malam melempem.

Hal ini memunculkan konspirasi di antara fans dan penikmat sepak bola bahwa setiap pemain yang membela tiga klub tersebut dan mengenakan nomor punggung 9 akan mendapat kutukan.

Percaya atau tidak, mari melihat fakta bahwa kutukan nomor punggung 9 benar-benar menimpa AC Milan, Arsenal dan Chelsea sejauh ini.