Bola Internasional

Tak Banyak yang Tahu, Para Pemain India Ini Merumput di Liga Eropa

Minggu, 22 Agustus 2021 22:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Sandesh Jhingan, pemain HNK Sibenik. Copyright: © Instagram@sandesh21jhingan
Sandesh Jhingan, pemain HNK Sibenik.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola India, Sandesh Jhingan, baru saja merapat ke klub yang berkompetisi di divisi teratas Liga Kroasia, Prva HNL, yakni HNK Sibenik.

Pemain yang satu ini akan bermain untuk klub sepak bola Eropa setelah menghabiskan musim 2020-2021 bersama tim Liga Super India (ISL), ATK Mohun Bagan.

Sandesh Jhingan sejatinya telah menandatangani kontrak lima tahun dengan klub asal Kolkata tersebut tahun lalu.

Akan tetapi, ia mengaktifkan klausul yang memungkinkan dirinya mengakhiri kontrak dengan ATK Mohun Bagan, untuk kemudian bergabung dengan HNK Sibenik.

Sayangnya, jelang laga debutnya, Sandesh Jhingan justru mengalami cedera. Bukan satu hari dua hari, pelatih HNK Sibenik, Mario Rosas, mengumumkan bahwa pemainnya itu tidak fit 30 menit sebelum laga kontra Rijeka FC.

Bukan hanya Jhingan, HNK Sibenik juga kehilangan sejumlah pemain, termasuk pinjaman mereka dari Inter Milan, Christopher Attys.

“Sandesh melakukan MRI, pendapat dokter pun berbeda. Beberapa mengatakan dia mungkin bisa melanjutkan latihan minggu depan, tapi kita lihat saja, semoga tidak ada yang serius,” ujar Mario Rosas, seperti diwartakan India Express.

Jika kondisi membaik, Jhingan bisa melakoni debutnya di Liga Kroasia melawan tim bertabur bintang, Dinamo Zagreb, yang dijadwalkan pada 11 September mendatang.

Sandesh Jhingan melakukan debut profesionalnya pada 6 Oktober 2012, untuk klub India, United Sikkim, yang berkompetisi di I-League.

Setelahnya, ia pun bermain untuk beberapa klub seperti Sporting Clube de Goa, Kerala Blasters, Mumbai FC, Bengaluru FC, DSK Shivajians, dan ATK Mohun Bagan.

Klub-klub tersebut di atas mungkin belum cukup familier di telinga publik sepak bola dunia. Di sisi lain, India sendiri cenderung lebih terkenal dengan olahraga kriketnya.

HNK Sibenik pun jadi klub Liga Eropa pertama yang dibela Sandesh Jhingan sepanjang kariernya sebagai pemain.

Pesepak bola asal India memang tidak banyak yang merumput di kompetisi Benua Biru. Oleh karena itu, eksistensi mereka pun tidak mudah menjadi headline.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%